Pacaran 5 Tahun, Begini Curhatan Pilu Wanita Batal Nikah Gara-gara Weton

0
Viral Pacaran 5 Tahun Begini Curhatan Pilu Wanita Batal Nikah Gara gara Weton
Curhatan Pilu Wanita Pacaran 5 Tahun Batal Nikah Gara gara Weton. (IST/NET)

Sosial Media, RANCAH POST – Menjalin hubungan asmara dengan seseorang memang tidaklah mudah, apalagi jika ingin berlanjut ke jenjang pernikahan, ada banyak hal harus diperhatikan dan syarat yang harus dipenuhi.

Untuk berlanjut ke jenjang pernikahan tak sedikit orang yang masih percaya dengan yang namanya weton. Istilah weton seringkali digunakan untuk menunjukan ramalan yang berasal dari kebudayaan Jawa.

Padahal, hakikatnya weton merupakan perayaan hari kelahiran berdasarkan hitungan hari dalam di kalender Jawa.

Seperti kisah pilu seorang wanita yang batal menikah gara-gara hitungan weton, padahal ia dan sang kekasih sudah menjalin kasih selama 5 tahun.

Perihal jodoh memang tidak ada satu orang pun yang bisa menebaknya, namun setiap pasangan kekasih tentunya selalu berharap agar hubungan tetap langgeng hingga menapaki janji suci pernikahan.

Hal serupa ternyata tengah dialami juga oleh seorang gadis bernama Elly Shofiana. Ia menceritakan kisah pilunya di laman Twitter pribadinya, Elly menuturkan kisahnya pilu yang gagal menikah karena sesuatu yang tak pernah ia pahami sebelumnya.

Sama seperti pasangan kekasih pada umumnya, ia dan kekasihnya pun memiliki impian menikah setelah merajut tali asmara selama bertahun-tahun lamanya.

Elly Shofiana bersama kekasihnya melewati perjuangan bersama selama 5 tahun untuk dapat segera menikah dan bahagia.

“Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mama nya juga bilang nanti kalo nikah tinggal disini ya. Eh putus tengah jalan. Hubungan 5 tahun. Kandas grgr weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang”, tulis akun @EllyShofiana dilaman Twitter-nya.

https://twitter.com/EllyShofiana/status/1160571064826490880

Namun sayangnya, impian untuk membina rumah tangga dengan sang kekasih harus kandas lantaran sesuatu hal yang tak pernah ia duga sebelumnya.

Elly dan kekasihnya telah menjalin asmara sejak awal kuliah hingga berhasil sebagai sarjana bersamaan, ia telah melewati berbagai kisah manis dan pahit bersama kekasihnya dan membuat Elly semakin yakin memantapkkan langkah dan pilihannya untuk siap dinikahi oleh sang kekasih.

“Dulu ngejar2 biar lulus bareng biar cepet ke jenjang serius. Sampek bantu skripsi. Bantu apapun. Niatnya biar cepet lulus cepet ngelamar. Biar cepet nikah”, sambungnya.

Elly juga menceritakan bahwa ia sudah sangat dekat dengan keluarga kekasihnya dan sudah membicarakan tentang masa depan nantinya, bahkan dalam kegiatan keluarga kekasihnya, Elly tak lagi sungkan ikut berada di dalamnya.

Selain itu, selama berpacara Elly dan kekasihnya pun telah banyak membuat kenangan manis bersama saat berada di tempat-tempat wisata indah di Indonesia, hingga membuat Elly sulit untuk melupakannya.

“Susah bahagia dijalani bareng2. Jalan2 dr timur tenggara selatan ayok. Kemana ayok. Kemana oke. Makan ini iya. Gaada uang makan mie instan. Ada uang ayo makan enak. Bayangkan dong 4 tahun bareng pas kuliah. Udah bayangin masa depan dong pastinya”, tulis Elly.

Namun, hal yang tak terduga datang setelah Elly dan kekasihnya telah lulus kuliah. Dengan terpaksa keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh atau sering disebut LDR.

Sejak saat itu pula Elly mengungkapkan keinginannya untuk memantapkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan.

Namun, ia harus menerima kenyataan pahit yang terjadi, karena keluarga sang kekasih yang masih percaya dengan hitungan weton.

“Setelah lulus kita ldr. Kemudian aku pengen diseriusin. Dan ngga nyangka ternyata di daerah doi ada peritungan wetonweton gitu. 🙂 yang katanya nanti bakal meninggal cepet salah satunya. Nanti rejeki susah”, tulis Elly.

Pada mulanya, Elly mencoba menerima dan menjalani kekhawatiran oleh hitungan budaya Jawa tersebut. Selama kurun waktu satu tahun, Elly melalui hitungan weton tersebut hingga akhirnya ia memilih pasrah dengan nasib hubungannya.

Pada akhirnya Elly harus berupaya menikhlaskan hubungannya yang kandas sebelum menikah itu.

BACA JUGA: Pria Malaysia Hidup Hemat dan Menabung 1 Tahun Demi Nikahi Kekasih, Begini Kisah Perjuangannya

“Dan sekarang masih belajar ikhlas. Sabar. Yang katanga weton nanti bakal ginigitu kedepannya. Dan aku yg gatau apaapa masalah weton karna keluargaku ga pakai itungan weton. Semoga kita samasama ikhlas”, tulis Elly.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here