Berita Selebriti, RANCAH POST – Mohammad Kautsar Hikmat atau lebih akrab disapa Uki merupakan seorang gitaris dari band NOAH, mengumumkan bahwa dirinya resmi keluar dari grup band yang telah ia ikuti sejak 1998.

Hal tersebut ia umumkan melalui unggahannya di media sosial, pada hari Kamis (8/7/2019) malam.

“Hari ini saya melepaskan diri dari NOAH. Terima kasih kepada semua yang ada di NOAH, Lukman, David, semua team produksi NOAH,” kata Uki dalam pernyataan yang ia unggah.

Uki juga mengisahkan bahwa pada tahun 1998 awal mula perjalanan dirinya dalam band tersebut, kala itu Uki masih duduk dibangku kelas 2 SMA dan ternyata yang pertama mengajaknya ikut band yakni Ariel yang tak lain sahabatnya dari sejak SMP.

Uki juga sempat keluar karena ia ingin lebih fokus untuk Ujian Nasional, setelah memasuki massa kuliah ia diajak lagi untuk masuk band dan terbentuklah grup band dengan nama Peterpan.

Uki juga menceritakan, pada tahun 2010 semua orang sudah mengira bandnya sudah tak akan berjalan baik.

Berkat ide membuat album instrumental akhirnya pada tahun 2012 Peterpan berubah nama menjadi NOAH bebarengan dengan keluarnya album.

Uki tak menjelaskan secara detail alasan kenapa dirinya hengkang dari band yang selama ini mengangkat namanya itu.

Ia hanya berkata NOAH menjadi sukses seperti sekarang bukan karena kebetulan, namun memang karena kerja keras di band dan di luar band.

“Good friends never say goodbye, they simply say “see you soon”. #keterkaitanketerikatan”, tulis uki di laman Instagram pribadinya.

https://www.instagram.com/p/B059y8bJojP/

Uki juga mengungkapkan, telah banyak sekali pengorbanan yang sudah mereka lalui untuk dapat menjadi seperti sekarang ini. Akan tetapi dengan segala pengorbanan tersebut pasti ada yang harus dikorbankan.

Maka tiga tahun terakhir ini Uki mulai memikirkan perihal ini secara baik-baik, semuanya bukan terjadi begitu saja tetapi memang hengkangnya Uki dari band NOAH sudah ia pikirkan pelan-pelan.

Uki menjelaskan bahwa ia telah bergelut dalam industri musik sudah lebih dari 20 tahun dan baginya cita-cita menjadi musisi yang sukses sudah dianggap tercapai.

Uki menyadari bahwa dirinya telah mengambil banyak pembelajaran dan kenangan dari perjalanan kariernya sebagai gitaris salah satu band populer di Indonesia.

Secara khusus, Uki menyampaikan terima kasih kepada pentolan NOAH, yakni Ariel.

Ia menyebut sudah jadi ketentuan Tuhan dirinya dipertemukan dengan Ariel dan keduanya menjadi teman sekaligus rekan bermusik selama 24 tahun terakhir.

“Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan,” ungkap Uki yang ditujukan kepada Ariel.

“Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, dan I love you bro. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut ke jannah [surga], insyaallah,” lanjutnya.

“Terima kasih semua yang di Musica Studios dan Artist Managementnya, Sahabat Noah, dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua,” ungkap Uki dalam penutup pernyataannya.

Pengumuman tentang Uki sudah resmi keluar dari Noah ini dilakukan setelah band itu merilis album terbarunya, Keterkaitan Keterikatan.

Sebelumnya beredar sejumlah rumor sejak beberapa waktu lalu bahwa Uki akan keluar, namun pada Rabu (7/8) Ariel mengonfirmasi kepada pihak media bahwa Uki sudah tak akan lagi bergabung dengan mereka.

BACA JUGA: Kepergok Nonton Bareng di Bioskop, Ariel NOAH dan Pevita Pearce Didoakan Segera Menikah

Sepanjang perjalanan karier band pelantun lagu ‘Ada apa deganmu’ itu, sejumlah pergantian personel sempat terjadi. Mulai dari keluarnya Andika dan Indra pada 2006, disusul oleh Reza pada 2015 dan Ihsan pada 2013.

Dengan Uki resmi menyatakan keluar dari NOAH, band ini kini resmi digawangi Ariel, David, Lukman, dan Rio.

Share.

Leave A Reply