Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship Mitos atau Fakta? Berat Badan Naik Setelah Menikah

Mitos atau Fakta? Berat Badan Naik Setelah Menikah

Berita Gaya Hidup, RANCAH POST – Membahas soal cinta memang tak ada habisnya ya guys, karena selalu saja ada hal unik yang dapat terkuak. Salah satu hal unik mengenai cinta yakni mengaitkannya dengan berat badan.

Mungkin tak sedikit orang yang pernah mendengar statement yang mengaitkannya antara hubungan cinta dengan kenaikan berat badan yang terjadi.

Faktanya, memang terdapat hubungan yang sangat lekat antara keharmonisan jalinan cinta dengan kenaikan berat badan seseorang.

Menurut beberapa studi atau penelitian menyatakan terkait adanya hubungan antara kedua hal tersebut , yaitu keharmonisan hubungan dan kenaikan berat badan.

Ternyata sebagian besar wanita yang sedang menjalani hubungan cinta yang bahagia dan penuh keharmonisan mengalami kenaikan berat badan hingga 30% dibandingkan dengan wanita yang punya status jomblo atau single.

Penelitian yang dimuat Psychology Sport itu juga mengungkap sebuah fakta lainnya, yakni pria yang sudah menikah memiliki potensi mengalami kenaikan berat badan lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang belum menikah alias masih jomblo.

Hal ini diakibatkan oleh timbulnya kepuasan dan rasa bahagia dalam menjalani hubungan diduga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan tubuh seseorang menjadi lebih mudah mengalami kenaikan berat badan, bahkan beberapa kasus sampai ada yang mengalami kegemukan.

Pasangan yang menjalani hubungan cinta yang bahagia cenderung memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasangan dalam setiap harinya, termasuk dalam hal menyiapkan makanan.

Hal tersebut juga dikarenakan adanya perubahan pola dan gaya hidup yang dijalani, dimana dua pasangan yang menjalani hubungan cinta lalu terjalin harmonis dan bahagia biasanya akan merasakan suatu kenyamanan dan terhindar dari masalah yang membuat stres atau bad mood.

Keadaan nyaman inilah yang membuat seseorang bisa makan dengan lahap setiap harinya, bahkan dapat tertidur dengan pulas. Maka tidak mengherankan lagi kalau berat badan pasangan pasca menikah cenderung mengalami kenaikan.

Namun, meski sudah terjadi banyak penelitian yang mengatakan bahwa hubungan cinta yang bahagia dapat membuat berat badan kamu melonjak secara cepat, tapi bukan berarti hal tersebut menjadikan kamu takut dan kesulitan untuk menjalani jalinan asmara yang harmonis dan tentu saja bersama pasangan yang kamu sayangi.

Kendati demikian, gaya hidup yang kamu terapkan dan pola makan merupakan faktor pemicu utama yang bisa menyebabkan berat badan melonjak tajam.

BACA JUGA: Emosi Saat Bertengkar? Jangan Pernah Mengucapkan 5 Kalimat ini Kepada Pasangan

Hendaknya kamu dan pasanganmu selalu melakukan gaya hidup sehat dan memprioritaskan kebahagiaan bersama agar terjalin hubungan yang langgeng dan harmonis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan