Cara screenshot Samsung Galaxy A80 – Fitur screenshot saat ini sudah menjadi salah satu fitur penting sehingga harus dimiliki oleh setiap perangkat seluler.

Screenshot dikenal juga dengan istilah screen capture atau screen dump, merupakan aktivitas untuk mengambil tampilan yang muncul pada layar smartphone atau perangkat lainnya.

HP Samsung Galaxy A80 sendiri resmi meluncur di kancah perponselan Indonesia pada hari Rabu (07/19) melalui sebuah acara peluncuran yang digelar di Jakarta.

Ponsel ini mengusung konsep pop-up rotating camera, itu artinya kamera yang dimiliki oleh ponsel ini bisa berputar ke arah depan dan belakang. Keren kan?

Yang mana kamera utamanya memiliki resolusi 48 megapiksel, kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dan terakhir 3D depth camera untuk menghasilkan efek bokeh.

Layar dari Samsung Galaxy A80 ini berdiagonal 6,7 inci dengan panel Super AMOLED beresolusi full HD Plus. Tampilan layarnya sendiri memenuhi seluruh bagian depan karena tidak terhalang notch atau poni.

Untuk segi prosesor, Galaxy A80 mengandalkan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 730G yang dipadukan denagn RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Itulah sekilas mengenai spesifikasi mumpuni yang ditawarkannya. Lantas seperti apa cara untuk melakukan pengambilan screenshot di hp Samsung Galaxy A80?

Cara Screenshot Samsung Galaxy A80

Cara ampuh yang bisa Anda gunakan untuk mengambil screenshot pada perangkat ini adalah menggunakan kombinasi tombol fisik.

Cara klasik namun ampuh dan mudah ini bisa digunakan dihampir semua smartphone berbasis Android.

1. Pertama arahkan layar pada aplikasi atau halaman web yang ingin Anda capture.

2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A80

3. Tunggu hingga terdengar bunyi rana kamera yang disertai kedipan layar, kemudian lepaskan.

4. Selesai, hasilnya bisa Anda cek dari panel notifikasi atau langsung mengunjungi folder Gallery.

Demikian itulah tips melakukan pengambilan screenshot di hp Samsung Galaxy A80. Meskipun caranya lawas namun selalu bisa diandalkan. Selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply