Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Mau Ikutan #AgeChallenge Yang Lagi Viral? Begini Cara Menggunakan FaceApp

Mau Ikutan #AgeChallenge Yang Lagi Viral? Begini Cara Menggunakan FaceApp

Cara menggunakan FaceApp – Setelah sebelumnya sempat viral aplikasi perubah gender yaitu Snapchat. Kali ini giliran aplikasi FaceApp yang tengah naik daun dan menjadi bahan perbincangan.

Aplikasi edit foto ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang memungkinkan pengguna mengedit wajahnya seperti terlihat lebih tua ataupun sebaliknya.

FaceApp kian menjadi-jadi usai banyak sekali beredar postingan foto berwajah tua muncul dengan tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge.

Bukan hanya dilakukan oleh kalangan masyarakat biasa, sejumlah artis top papan atas Tanah Air pun ikut meramaiklan challenge tersebut seperti Agnes Mo, Bunga Citra Lestari, Afgan Syahreza dan masih banyak lagi.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara menggunakan aplikasi FaceApp ini, Rancah Post akan memberikan tutorial lengkapnya khusus untuk Anda.

Cara Merubah Wajah Menjadi Tua Menggunakan FaceApp

1. Pertama, pastiknya silahkan Anda Download terlebih dahulu aplikasi secara gratisan dari Google Play Store.

Cara membuat foto wajah menjadi tua

2. Setelah aplikasinya berhasil terinstall langsung saja buka dan masuk ke aplikasinya.

Aplikasi edit wajah jadi tua

3. Anda akan diberi opsi untuk memilih foto untuk di edit, bisa mengambil dari gallery atau jepret langsung dengan menggunakan kamera ponsel.

Cara pakai FaceApp

4. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman pengeditan. Banyak sekali pilihan filter yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto.

5. Untuk menampilkan wajah lebih tua, silahkan Anda pilih menu “Editors” yang terletak di bawah layar, kemudian cari dan pilih cari filter “Usia” kemduian pilih “Tua“.

Cara edit foto jadi tua atau muda di Android

Anda juga bisa menambahkan jenggot, Kacamata, mengubah warna rambut dan masih banyak lagi.

6. Apabila Anda sudah puas mengedit, untuk menyimpan klik tombol Terapkan kemudian klik tombol simpan yang ada dipojok kanan atas.

BACA JUGA: Cara Merubah Wajah Pria Menjadi Wanita Menggunakan Filter Snapchat

Bagaimana sangat mudah bukan cara menggunakan FaceApp. Apabila Anda merasa masih kurang paham Anda bisa menanyakannya kepada kami melalui kolom komentar yang sudah disediakan.

Semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan