Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Tak Beri Uang Panaik, Pria di Gowa Nikahi Seorang Gadis dengan Mahar...

Tak Beri Uang Panaik, Pria di Gowa Nikahi Seorang Gadis dengan Mahar Surah Ar Rahman dan Emas 5 gram

Berita Sosial Media, RANCAH POST – Seperti yang kita ketahui, di daerah Sulawesi ada tradisi dimana saat akan menikah mempelai pria harus memberikan uang panaik untuk mempelai wanita.

Uang panaik itu pun jumlahnya tak sedikit. Biasanya calon pengantin pria memberikan uang ratusan juta, emas, kendaraan, tanah hingga rumah.

Namun tidak dengan pasangan satu ini. Keduanya menikah tanpa uang panaik, melainkan hanya dengan mahar surah Ar Rahman dan perhiasan emas seberat 5 gram.

Seorang pria asal Bonto-bontoa bernama Muhammad Huud Wima berusia 24 tahun menikahi seorang gadis bernama Amaliah Aulia Binti Munir Basir 23 tahun dengan mahar surah Ar Rahman dan perhiasan emas seberat 5 gram.

Pernikahan yang berlangsung di Masjid Nurul Jihad Manggarupi pada Kamis (20/6) itu di hadiri langsung oleh Ketua Komisi D DPRD Sulawesi Selatan, Darmawangysah Muin yang juga bertindak sebagai saksi nikah.

Diketahui, mempelai pria merupakan seorang Hafidz Al Qur’an yang saat ini sedang menempuh kuliah pendidikan di Universitas Qassim Arab Saudi.

Sedangkan mempelai wanita juga merupakan Hafidzah Al Qur’an yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah Cabang Jakarta.

Darmawangsyah Muin mengatakan, Huud adalah anak dari pasangan Muhmmad Alwi Mas’ud dan Nursidah Daeng Bollo yang berdomisili di Jalan Nuri Bonto – Bontoa Kabupaten Gowa yang menikah tanpa uang panaik.

Potret pernikahan keduanya pun beredar di media sosial hingga menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

nurfaidahresky, “Semakin tinggi Ilmu seorang Wanita, maka semakin Rendah Mas Kawinnya. Karena yang Berilmu akan Memudahkan Sunnah”

losari_motovlog, “Surah Ar Rahman lebih mahal dari semua panaik yg ada di makassar”

trisartikaiskandar, “Dr judul sdh trtebak yg nikah hafidz dan hafidzah, paham agama .. Masya Allah. Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fiil Khoir 🙏”

BACA JUGA: Bukan dengan Uang Panaik Milyaran, Cowok ini Beri Mahar Surah Ar-Rahman saat Nikahi Kekasihnya

nenk_nabil95, “Lebih bermakna surat ar rahman dari pada mahar nikah soal.a kalau emas atau uang pasti ga akan terlalu di kenang tapi kalau ayat suci pasti inget kalau ada yg baca”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan