Kamis, 16 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Tahun 2020, Semua Varian iPhone Pakai Layar OLED dan Mendukung Jaringan 5G

Tahun 2020, Semua Varian iPhone Pakai Layar OLED dan Mendukung Jaringan 5G

Berita Teknologi Terbaru, RANCAH POST – Sebuah kabar baik mungkin, datang dari dataran China, mengatakan bahwa Apple bakal mulai menggunakan teknologi 5G tahun 2020 mendatang. Kehadiran dari teknologi baru ini bakal disertai dengan dukungan layar OLED di semua varian iPhone pada saat itu.

Adapun untuk ukuran layar ponsel ini sendiri, masing-masing diprediksi bakal memiliki ukuran 5,4 inci, 6,7 inci dan 6,1 inci.

Meski baru prediksi, namun sumbernya bisa dibilang cukup kuat, yakni Ming-Chi Kuo, seorang analis asal Tiongkok, yang dikenal cukup akran dengan Apple, dan biasanya mampu menebak rencana Apple hingga ke beberapa level detail.

Tentu saja, meski ini cukup menarik, kehadiran dukungan 5G juga tidak kalah menawan. Menjadi salah satu alasan, mengapa iPhone mendatang layak untuk dimiliki.

Informasi ini juga memberi harapan kepada para penggemar iPhone lawas, yang ingin perangkat premium, dengan ukuran lebih kecil.

Perangkat yang mereka nantikan akhirnya akan segera tiba, dimana iPhone XS yang saat ini hadir menawarkan layar berukuran 5,8 inci, yang mana terbilang cukup besar. Sedangkan untuk penerusnya akan memiliki layar berukuran lebih mungil hanya 5,4 inci.

Hal ini memberikan secercah harapan, akan hadirnya iphone mini mungil kembali di masa mendatang.

Di lain sisi, iPhone juga tumbuh besar pada varian tertentu. Seperti iPhone berukuran 6,5 inci yang dikenal sebagai iPhone XS Max sebelumnya, kini hadir dengan ukuran lebih besar, mencapai 6,7 inci.

Menariknya, menurut penryataan dari mister Kuo, ponsel iPhone 5,4 inci dan 6,7 inci yang bakalan mendukung teknologi 5G ini, rencananya akan memakai modem Qualcomm untuk mendukung jaringan 5G.

Karena model buatan Apple, saat ini masih belum tersedia, dan belum akan selesai, hingga tahun 2022 mendatang.

Rencananya, teknologi 5G kembangan Apple nanti bakalan mendukung teknologi sub-6GHz dan mmWave yang jelas menawan untuk penggemar jaringan super cepat.

Sementara untuk iPhone tahun 2019 ini, tampaknya masih akan bergantung pada modem 4G buatan Intel.

Walau kita semua tahu, Intel sudah berhenti dari bisnis modem, namun mereka masih memiliki kesepakatan untuk memasok modem pada iPhone tahun ini. Dan kesepakatan itu dibuat sebelum mereka memutuskan hengkang dari bisnis modem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,336FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan