Jumat, April 10, 2020

Google Ungkap Desain Pixel 4, Hadir Berbeda dengan Konsep Baru

Info Terkini Persib, RANCAH POSTGoogle Pixel 4 telah muncul dalam berbagai bocoran belakangan ini. Mulai dari bocoran liar, hingga dalam sebuah render yang dibuat fans berdasarkan teori dan dugaan yang telah beredar.

Biasanya, Google sendiri sangat amat tertutup perihal bocoran dari ponsel baru mereka. Namun entah ada angin apa, tahun ini Google bertindak agak berbeda, dimana mereka dengan santainya langsung membocorkan desain Google Pixel 4 bulan sebelum meluncur.

Desain ini diunggah oleh perusahaan raksasa internet tersebut di akun Twitter resmi mereka.

Dalam bocoran desain resmi ini, bisa kita lihat, bahwa ada banyak sekali perubahan pada desain Pixel 4.

Mulai dari hilangnya konsep two-tone di bagian punggung. Digantikan dengan panel kaca tunggal, yang memiliki tampilan dan tekstur seragam.

Yang menarik ada di pojok kiri atas punggung ponsel, tempat dimana kamera utama akan diletakkan. Di bagian ini, Google melakukan perubahan, dengan membenamkan sebuah panel kecil berbentuk kotak.

Panel ini menjadi tempat dimana kamera utama dan beberapa komponen lain diletakkan. Seperti kamera utama dan sekunder, yang berbeda dari bocoran sebelumnya, karena ternyata ia menggunakan lensa yang relatif kecil.

Ada pula LED Flash yang disematkan di bawah kamera ganda, dengan lubang speaker di sampingnya. Dan sebuah modul samar di bagian atas, yang diduga sebagai laser autofocus.

Penggunaan area modul kamera yang dibuat berbeda atau terpisah dari bodi utama ponsel ini mau tidak mau mengingatkan kita pada beberapa ponsel yang juga mengusung konsep serupa. Seperti Motorola dan Nokia 9 PureView.

Adapun untuk informasi lain, tampaknya masih samar, selain lekukan tubuh ponsel Google Pixel 4 ini, kita juga bisa melihat bahwa ia akan dilengkapi tiga tombol fisik. Satu tombol power yang dibuat mencolok, dan dua tombol volume di sisi kiri.

Menariknya, tidak ditemukan sensor pemindai sidik jari pada bocoran desain ini. Ada kemungkinan bahwa Google bakal mulai memakai sensor pemindai sidik jari di bawah layar, atau mungkin memakai sensor pengenal wajah.

Untuk bagian depan sendiri kurang jelas dalam foto ini. Namun sebelumnya sempat beredar bocoran foto yang menampilkan bagian muka dari ponsel Google Pixel 4 ini.

Dimana bagian layarnya menggunakan konsep layar berlubang seperti gaya Infinity-O milik Samsung. Namun bagian berlubang untuk kamera selfie ini dibuat sedikit lebih lebar, dimana tampaknya akan ada dua kamera di bagian depan ponsel.

Google Ungkap Desain Pixele 4, Hadir Berbeda dengan Konsep Baru
Google Ungkap Desain Pixele 4, Hadir Berbeda dengan Konsep Baru

Adapun alasan Google untuk dengan sengaja mengungkap informasi mengenai desain Pixel 4 mendatang ini sedikit banyak berkaitan dengan kasus pada Google Pixel 3 tahun lalu. Dimana Google sampai kewalahan untuk mengendalikan laju informasi bocoran ponsel mereka, dan akhirnya, semua detail ponsel terungkap sebelum peluncuran. Tidak ada kejutan dari Google, saat memperkenalkan Pixel 3 kepada publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,860FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan