Meluncur dalam Waktu Dekat, Ini Spesifikasi Huawei Nova 5 dan Nova 5i

0
HP Huawei Nova 5 dan Nova 5i
Huawei Nova 5 dan Nova 5i. (IST/NET)

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – Pabrikan ponsel asal Cina, Huawei bersiap untuk memperkenalkan dua perangkat mid-range terbarunya, Nova 5 dan Nova 5i. Sejalan dengan tanggal rilis yang semakin dekat, bocoran spesifikasi kedua ponsel semakin terkuak.

Menurut salah satu bocoran yang bersumber dari peritel Suning, Huawei diharapkan akan meluncurkan handphone Nova 5 dan Nova 5i akhir bulan ini.

Huawei Nova 5 dilaporkan akan hadir dengan desain bezel tipis, meskipun memiliki dagu yang cukup tebal di bagian bawah. Sementara itu bocoran casing mengungkap bahwa ponsel akan memiliki kamera belakang yag diletakkan secara vertikal serta port audio 3.5 mm di bagian kiri bawah.

Spesifikasi Huawei Nova 5 yang telah terungkap lainnya meliputi panel layar AMOLED berukuran 6.39 inci dengan dukungan sensor sidik jari bawah layar (under-display fingerprint).

Nova 5 akan ditunjang chipset HiSilicon Kirin 980, kamera utama 48MP, dan ditenagai baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan pengisian super cepat 44W.

Sementara itu, Huawei Nova 5i telah muncul di situs Geekbench. Handset terungkap dilengkapi dua pilihan RAM, yakni 4GB dan 6GB.

Nova 5i versi RAM 4GB mengusung nomor model Huawei GLK-LX3, sedangkan untuk varian RAM 6GB memiliki nomor model Huawei GLK-LX2.

Selain Geekbench, AnTuTu juga berhasil membocorkan ponsel Nova 5i. Perangkat ini disebutkan akan didukung chipset HiSilicon Kirin 710, memori internal 64GB serta layar dengan resolusi 2310 x 1080 piksel.

Sementara itu menurut situs TENAA, Huawei Nova 5i akan menampilkan layar IPS LCD mengukur diagonal 6.4 inci dengan resolusi FHD+ dan mengusung desain layar punch di sudut kiri atas.

Pada bagian dapur pacunya, handset ini disebutkan akan disokong chipset Kirin 710 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB atau 8GB dan menawarkan memori internal 128GB tanpa slot microSD.

Handset akan dilengkapi fitur empat kamera belakang dengan konfigurasi sensor utama 24MP, 8MP sensor sekunder, 2MP sensor kedalaman dan kamera TOF.

Pilihan Warna Huawei Nova 5i
Pilihan Warna Huawei Nova 5i. (IST/NET)

Untuk di bagian depannya, Huawei membekali Nova 5i sebuah kamera selfie 24MP dalam punch hole.

Spesifikasi lain meliputi daya baterai 3.900 mAh, sistem operasi Android 9 Pie dengan dukungan desain antarmuka EMUI 9.

Huawei Nova 5i diharapkan akan tersedia dalam tiga pilihan warna seperti Blue, Black dan Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here