Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Viral Pengakuan Ustaz Lancip Soal Kerusuhan 22 Mei: Di Petamburan Orang Lagi...

Viral Pengakuan Ustaz Lancip Soal Kerusuhan 22 Mei: Di Petamburan Orang Lagi Pada Tidur Ditembakin

RANCAH POST – Media sosial mendadak viral dengan beredarnya potongan video diduga ceramah Ustaz Ahmad Rifky Umar Said Barayis.

Dalam ceramahnya tersebut, pria yang punya nama beken Ustaz Lancip itu membahas kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta.

Melalui ceramahnya, Ustadz Lancip mengaku ditembaki oleh anggota Brimob. Ia pun bercerita kalau dirinya yang sempat dibentak oleh komandan Brimob itu bisa menghindari peluru dengan mudah.

Bukan itu saja, dikatakan Ustaz Lancip anak buahnya pun disebut dianiaya oleh anggota Brimob. “Brimob-brimob biadab,” kata dia.

Masih dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Rifky Umar Said Barayis mengatakan bahwa beberapa masjid ditembaki.

Terus, ia mengatakan juga bahwa aparat mendatangi markas Front Pembela Islam di Petamburan dan menembaki orang-orang yang sedang tidur.

“Yang lebih biadabnya lagi, mereka berangkat ke markas Petamburan. Di Petamburan, orang lagi pada tidur ditembakin,” ucap dia.

Ustaz Lancip pun mengklaim bahwa yang diutarakannya itu bukanlah hoax lantaran dirinya menyaksikan secara langsung.

Di media sosial Twitter, salah satu akun yang memposting potongan video ceramah Ustaz Lancip adalah akun Afif Fuad Saidi @AfifFuadS.

“Ini siapa ya? Ngomong enteng aja yg ditembakin Brimob di Petamburan yg mati 60 orang, yg ilang ratusan. Bahaya kalo “pengajian” modelnya gini @DivHumas_Polri @CCICPolri,” tulis Afif, 8 Juni 2019.

Postingan Afif pun lantas mendapat tanggapan beragam dari netizen.

@cecilepanjaitan: “@DivHumas_Polri siap2 pakpol. Target baru. Usut sampai akar. Brimob itu mengayomi. Lagian ya, sebelum melakukan tembakan pst ada sopnya kan. Gasembarangan nembak sana-sini. @CCICPolri.”

@yuyubrown: “Jd mikir itu yg ikut pengajian kan buk ibuk bnyk …rata rata jd pada brubah mindsetnya ….trus mbenerinnya susah lagi… 🤦🏻‍♀️”

@niniekniniek: “Sebaiknya memang diajak tabayyun, daripada kita biarkan dia berlarut-larut hidup dalam fitnah. semoga dalam tabayyun dia bisa bawa bukti. kalo tidak ya, langsung dikurungi.”

Saat informasi ini dihimpun, Ustaz Lancip kabarnya mendapat surat panggilan dari Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan