Jumat, 5 Juni 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Kecelakaan di Ciamis, 4 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tanjakan Cibeka

Kecelakaan di Ciamis, 4 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tanjakan Cibeka

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Terjadi kecelakaan di Ciamis pada Kamis (30/5/2019) malam. Empat kendaraan terlibat tabrakan beruntun di tanjakan Cibeka Karangkamulyan.

Akibat adanya tabrakan beruntun di tanjakan Cibeka tersebut, lalu lintas dari kedua arah sempat macet.

Untuk mengurai kemacetan, polisi mengalihkan kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Banjar ke jalan Cimaragas di pertigaan Bojong.

Tabrakan beruntun di Cibeka bermula saat Inova dengan nomor polisi F 1348 NQ yang berpenumpang 4 orang melaju dari arah Tasikmalaya.

Sebelum tabrakan terjadi, Inova diduga menyalip kendaraan yang ada di depannya. Dari arah berlawanan, datang bus Budiman Banjar-Jakarta.

Karena jarak yang terlau dekat, tabrakan beruntun di tanjakan Cibeka tak dapat dihindarkan. Lantaran bus berhenti mendadak, satu dari dua kendaraan lainnya menghantam boodi belakang bus.

Menurut keterangan sopir Budiman, Ade Saepulloh, kendaraan yang dikemudikannya saat itu tengah melaju di tanjakan. Namun tiba-tiba, dari arah berlawanan datang Inova, tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

“Mobil itu nyalip di turunan cukup kencang, langsung tabrakan, saya dari arah Banjar,” terang Ade, sebagaimana dilansir Detik.

Ade menuturkan, dirinya membawa 5 orang penumpang. Kelima penumpang yang tidak terluka kemudian dipindahkan ke bus lainnya agar bisa melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Adanya insiden tabrakan beruntun di Ciamis dibenarkan Kasat Lantas Polres Ciamis AKP M Bima Gunawan. Korban luka yang berasal dari Inova dievakuasi ke RSUD Kota Banjar.

Bima mengatakan, insiden tabrakan beruntun di tanjakan Cibeka mengakibatkan kemacetan sehingga kendaraan dari arah Ciamis dialihkan menuju Cimaragas dari pertigaan Bojong.

“Kalau dari arah Banjar tetap menggunakan jalur utama. Di tanjakan Cibeka ini memang rawan kecelakaan, kami imbau hati-hati ketika melintas, jangan mendahului,” ucap Bima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,590FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan