Kamis, 1 Oktober 2020
Beranda Teknologi Viral Video Tetap Lakukan Tugas di Tengah Kerusuhan Massa, Petugas Kebersihan ini Banjir Pujian

Tetap Lakukan Tugas di Tengah Kerusuhan Massa, Petugas Kebersihan ini Banjir Pujian

RANCAH POST – Secara resmi KPU telah mengumumkan hasil Pemilu 2019, pada Selasa (21/5) dini hari. Sayangnya, pengumuman itu justru malah mengakibatkan kerusuhan di Jakarta.

Sejumlah massa berkumpul dan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Bawaslu dan sejumlah tempat lainnya yang berakhir ricuh.

Kericuhan yang terjadi pada Selasa (21/5) pukul 21.30 WIB itu terjadi saat polisi mencoba membubarkan massa. Hingga Rabu (22/5) pukul 01.00 WIB massa justru malah semakin beringas.

Asrama Brimob yang berada di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat pun tak luput dari aksi massa yang melakukan aksi anarkisme.

Massa membakar asrama Brimob dengan lemparan bom molotov dan merusak kendaraan polisi yang sedang terparkir di sekitar asrama.

Akan tetapi semuanya berhasil dikendalikan oleh pihak kepolisian. Bahkan beberapa oknum yang diduga sebagai provokator pun berhasil ditangkap.

Namun di tengah hebohnya aksi demo dan kericuhan yang terjadi ada sebuah peristiwa sederhana yang menjadi sorotan.

Tampak seorang [etugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang tetap melakukan tugasnya di tengah aksi unjuk rasa itu.

Dalam video yang beredar tampak pria berseragam oranye itu tetap menyapu meski di belakangnya terlihat massa yang tumpah ruah di jalan.

Akun Twitter @ZicoFernando pun memperlihatkan petugas penyapu jalan itu dengan tenangnya tetap menjalankan tugasnya di dekat barisan polisi yang sedang mengamankan aksi ricuh.

“Ngapain paak?! Lagi rusuh ini, bapak kok malah nyapu ajah.. | Bapak : saya lagi berjihad untuk keluarga saya.. Bekerja sebaik2nya walau tidak ada yg memperhatikan..”, tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Unggahan itu pun kemudian menjadi viral hingga telah diretweets lebih dari 32 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netter.

@erikfajarr, “Semoga bapa yang lagi bersih bersih sehat selalu dan rezeki nya di lancarkan”

@iraapratiwi, “ya allah teriris hatiku yang selalu ngeluh setiap brngkt kerja😭 sehat selalu dan dimudahkan dlm segala hal ya pak, Aamiin🙏”

BACA JUGA: Viral Foto TNI-Polri Tetap Laksanakan Salat di Tengah Kericuhan Demo 22 Mei

@inidonno_, “Bapak tukang sapu said : Kerja kerja kerja Meskipun presidennya siapa aja tetep gak akan ngaruh. Semoga dilancarkan rezekinya sama allah pak😇”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,936FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan