Selasa, 26 Mei 2020
Beranda Hiburan Selebriti Aksi Demo 22 Mei Diwarnai Kericuhan, Sejumlah Selebritis Serukan Pesan Damai

Aksi Demo 22 Mei Diwarnai Kericuhan, Sejumlah Selebritis Serukan Pesan Damai

RANCAH POST – Hasil perhitung resmi pemilihan presiden untuk lima tahun kedepan yang disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (21/5) menimbulkan beragam reaksi keras dari sejumlah pihak.

Sejak Selasa (21/5) siang, ratusan massa berkumpul di depan gedung Bawaslu untuk melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk ketidak puasan mereka dari hasil pemilu.

Unjuk rasa itu bahkan sampai menimbulkan bentrok antara pendemo dengan aparat keamanan pada Rabu (22/5) dini hari.

Lemparan batu serta benda lainnya mulai dilayangkan demonstran ke arah petugas keamanan. Hal itu pun sempat membuat petugas keamanan yang terdiri dari gabungan TNI-Polro menembakan gas air mata.

Kerusuhan yang sempat terjadi hingga waktu sahur tiba pun membuat beberaa kawasan dekat gedung Bawaslu ditutup oleh petugas keamanan.

Aksi itu pun kini menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Berbagai lini masa media sosial pun tak luput dari pemberitaan kondisi terkini di lokasi kejadian.

Tak hanya itu, berbagai seruan pesan damai pun turut mewarnai lini masa media sosial yang dituliskan para netizen, tak terkecuali selebritis Tanah Air.

Lewat akun media sosialnya masing-masing, para artis ini menyampaikan keprihatinannya. Nggak cuma itu, mereka juga menyerukan pesan damai agar masyarakat Indonesia tetap bersatu.

Beberapa diantara selebritis yang menyerukan pesan damai ini adalah David Bayu, vokalis band Naif. Ia mengunggah gambar Jokowi dan Prabowo yang berpelukan meminta pendukung untuk rukun kembali.

Selain itu ada pula Nana Mirdad, Yuni Shara, Putri Titian, Chicco Jerikho, Tantri Kotak, Joko Anwar hingga Rina Nose.

BACA JUGA: Banjir Doa dari Netizen, Ustaz Arifin Ilham Tulis Pesan Mengharukan di Akun Facebooknya

Mereka semua sama-sama menyerukan agar masyarakat Indonesia kembali berdamai untuk negeri tercinta ini agar bisa lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,669FansSuka
1,813PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan