RANCAH POST – Ketika terjadi sebuah insiden kecelakaan, di jaman sekarang ini yang terlebih dulu dilakukan adalah merekam momen tersebut bukan menolong korban.

Ya, sepertinya hal itu sudah bukan menjadi hal asing lagi di negara berflower ini. Bahkan, jika yang kecelakaan mobil bermuatan barang, warga akan heboh menjarah barang bawaannya.

Dan hal itu seperti yang dialami oleh sopir truk satu ini. Truk bermuatan ikan ini mengalami kecelakaan hingga mobilnya terguling dan bawang bawaannya jatuh berserakan.

Bukannya segera menolong sang sopir yang mengalami sedikit luka di bagian kepala, warga justru malah sibuk ‘menjarah’ ikan yang berserakan di tanah.

Mirisnya, sang sopir hanya bisa menangis menyaksikan semua itu. Menurut informasi, sang sopir merupakan anak yatim yang harus mencari nafkah hingga menjadi sopir demi berjuang dalam hidupnya.

Dalam video unggahan akun Yuni Rusmini, tampak warga yang beramai-ramai memunguti ikan yang berserakan. Bahkan beberapa dari mereka ada yang sampai membawa karung untuk menampung ikan-ikan tersebut.

Sementara itu sang sopir yang mengalami sedikit luka di kepala hanya bisa duduk sambil menangis melihat para warga menjarah muatannya.

“Mencari kesempatan dibalik musibah 😢😢😢
Sebuah kejadian YG cukup memprihatinkan.
Di Saat Ada Kecelakaan ,malah warga ramai ” mengambil ikan ( muatan Mobil YG Kecelakaan)

Sang sopir hanya bisa menangis menyaksikannya 😢😢 😢
Dimana Hati nurani Kalian.

#infonya sopir tsb adlh anak yatim , yg hrs mencari nafkah Hingga jadi sopir demi berjuang dlm hidupnya.
#Renungkanlah….mgkn YG tadi Ada di video ini, selamat berbuka puasa bila puasa, bila tdk slmt makan dgn lauk ikan hasil derita anak yatim yg hrs membayar nya krn mengganti ikan YG kau makan.

#lokasi jape ,rembang.
#yunirusmini fb
#jgn ditiru ,ini contoh YG sangat parah.”, tulis Yuni Rusmini dalam unggahannya.

https://www.facebook.com/yuni.rusmini/videos/2700807063268330/

Video warga yang sibuk menjarah ikan dari mobil truk yang terguling itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Asri Yabi, “Miris,..agama tdk d terapkan dlm kehidupan,.memberi makan keluarga dng jalan tdk halal ,maka selamanya menjadi haram ..”

ILa Sajalah, “Org yg ambilin masa bodoh dgn anak yatim…pokok ambilin ikan aja diem gk mau tau gmn sopir nya ini… Kasian bgt kn sopir nya…”

Mariana Elfa, “Maklum,namanya juga miskin.. Miskin hati,gak punya rasa kasihan sama sodaranya yg lg kena musibah 🙄”

BACA JUGA: Netizen Geram, Beredar Video Anak-Anak Jarah Sesaji Saat Upacara Keagamaan Menjelang Hari Raya Nyepi

Yatnommaldini, “sikat habis pak pol..itu udah ada bukti penjarahan,,jangan karena blum ada laporan..ini bukti terekam jejak para penjarah ikan..kasian sopirnya pak pol..dilihat dari segi sosial sopir ini masih pantas kita santunni..”

Share.

Leave A Reply