Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Nasional Foto Beredar, Isu Prabowo Kabur Menyebar

Foto Beredar, Isu Prabowo Kabur Menyebar

RANCAH POST – Belum lama ini, foto yang memperlihatkan Prabowo Subianto bersama sejumlah orang beredar di media sosial.

Dalam foto tersebut, Prabowo yeng mengenakan setelan jas warna hitam terlihat bersama dengan Waketum Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo.

Kabarnya, foto itu diambil di salah satu bandara yang ada di Brunei Darussalam. Dari foto tersebut, tersiar isu Prabowo kabur.

Lantas benarkah kepergian Prabowo ke Brunei itu sebagai upaya melarikan diri agar tak ditersangkakan seperti beberapa anggota tim pemenangannya?

Dikatakan Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ( BPN) Dahnil Anzar, Prabowo berangkat ke Brunei hanya satu hari, pulang pergi.

Dahnil juga meluruskan isu yang beredar kalau Prabowo kabur. Menurutnya, foto tersebut diambil ketika Prabowo berada di Bandara Internasional Bandar Seri Begawan, Kamis (15/5/2019).

Di hari yang sama, Prabowo kembali ke tanah air. Bahkan pada hari Jumat, terang Dahnil melalui akun Twitternya, Prabowo melaksanakan shalat Jumat di Hambalang.

“Terkait dengan pertanyaan wartawan yg konfirmasi bahwa tanggal 17/05/19 Pak @prabowo ke Brunai bahkan berkembang fitnah beliau ke LN kabur, saya menjawab bahwa tidak benar itu hoax, krn beliau pd tgl 17 mei beraktivitas di hambalang dan Kertanegara, itu foto lama yakni 16/05/19.” cuit Dahnil.

“Siang tadi Pak @prabowo shalat jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi, foto2 yg tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jd adl fitnah apa yg disebar oleh situs penebar hoax sprt seword ini.” masih kata Dahnil melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

Kabar Prabowo kabur juga tidak terbukti kebenarannya ketika Kepala Subbagian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando mnegatakan bahwa Prabowo kembali ke Indonesia pada hari yang sama.

“Beliau terbang ke Bandar Sri Begawan menggunakan pesawat pribadinya. Di tanggal dan hari yang sama, rombongan tiba di Jakarta pukul 20.12 WIB,” ungkap Sam, Sabtu (18/5/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan