Senin, 25 Mei 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Tak Punya Biaya, Seorang Ibu di Bali Nekat Melahirkan di Lapangan

Tak Punya Biaya, Seorang Ibu di Bali Nekat Melahirkan di Lapangan

RANCAH POST – Saat mengandung, seorang ibu menghadapi berbagai kendala yang kadang membuat sebagian ibu hamil harus istirahat total.

Tak hanya saat mengandung, tapi ketika melahirkan pun mereka harus kembali berjuang bahkan sampai rela mempertaruhkan nyawanya.

Oleh karenanya, proses persalinan harus dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Tapi sayang, tak semua orang mendapat fasilitas bersalin yang layak karena berbagai faktor.

Dan baru-baru ini di media sosial viral kisah menyedihkan yang datang dari seorang wanita di Bali. Wanita bernama Karina Lisiana yang tinggal di kawasan Kabupaten Badung, Bali ini melahirkan di tanah lapang dengan ditemani anaknya yang masih kecil.

Ibu muda itu nekat melakukan hal tersebut lantaran ia tidak memiliki biaya untuk melakukan proses persalinan di rumah sakit.

Karina pun akhirnya mencoba melahirkan anak keduanya di tanah lapang yang tak jauh dari kamar kos-kosannya di depan SMK Mengwitani, Kabupaten Badung. Ibu muda berusia 35 tahun itu pun kemudian dievakuasi oleh jajaran Satlantas Polres Badung, Bali.

Peristiwa ini sendiri bermula ketika Minggu (12/5) sore, sepasang suami istri datang melaporkan ke petugas Satlantas Polres Badung.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kanit Laka Polres Badung Iptu I Made Sujana dengan didampingi Bripka I Made Sugiarta dan Brioka Pande Setiawan langsung menuju ke lokasi.

Benar saja, di lokasi terbaring dengan lemah seorang ibu yang menahan sakit hendak melakukan persalinan.

Mengetahui hal itu, petugas kepolisian pun segera melakukan pertolongan pertama untuk proses persalinan. Sementara itu petugas lainnya menghubungi ambulans untuk mengevakuasi Karina.

Kejadian itu sendiri diketahui terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Tak berselang lama, ambulans datang dan korban langsung dibawa ke Puskesmas Mengwi.

Tak hanya mengevakuasi korban, petugas Satlantas Polres Badung juga rela merawat anak pertama Karina yang masih kecil. Demi mendapatkan pelayanan yang lebih baik, kini Karina telah dievakuasi dan mendapat perawatan di RSUD Mengusada Kapal.

BACA JUGA: Sang Ibu Meninggal Usai Melahirkannya, Video Bocah Cium Batu Nisan ini Bikin Mewek

Saat ini anak pertama Karina masih dalam perawatan Satlantas Polres Badung karena di rumah sakit tidak ada tempat penitipan anak. Sampai saat ini pihak kepolisian pun masih menghubungi keluarga Karina Lisiana yang berada di Pulau Jawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,684FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan