Kamis, 24 September 2020
Beranda Berita Berita Nasional Video Viral Indomaret Digeruduk karena Nyumbang 1000 Berujung Damai, Jafar Kuba Minta...

Video Viral Indomaret Digeruduk karena Nyumbang 1000 Berujung Damai, Jafar Kuba Minta Maaf

RANCAH POST – Sebelumnya, video viral Indomaret digeruduk karena nyumbang 1000 beredar di media sosial dan menuai beragam tanggapan dari para netizen.

Dalam video viral tersebut, seorang pria terlihat menggebrak meja lantaran merasa tersinggung dengan nominal sumbangan yang diberikan oleh kasir.

Selain tersinggung, pria itu pun merasa sumbangan Rp1000 yang diberikan Indomaret Matang Kuli Aceh itu sebagai bentuk pelecehan.

Tak sendiri, pria berbaju putih itu terlihat bersama dengan massa yang jumlahnya cukup banyak yang berdiri di depan pintu masuk Indomaret.

Belakangan, kasus Indomaret digeruduk karena nyumbang 1000 itu berakhir damai.

Proses islah kedua belah pihak dalam video viral itu dilakukan di Masjid Al Khalifah Ibrahim Matangkuli, Minggu (12/5/2019) kemarin.

Penyelesaikan kasus video viral Indomaret digeruduk itu difasilitasi oleh Muspika Matang Kuli, Polres Aceh Utara, dan Kodim Aceh Utara.

Selain dalam bentuk tertulis, penyelesaian kasus tersebut juga melaui pernyataan permintaan maaf yang direkam dalam bentuk video.

Surat perjanjian damai itu ditanda tangani oleh Kepala Cabang PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Medan selaku pihak pertama.

Kemudian di pihak kedua, ada Jafar Kuba selaku Ketua Remaja Masjid Besar Al-Khalifah Ibrahim Kecamatan Matangkuli.

Dalam pertemuan tersebut, Jafar Kuba menyampaikan permintaan maaf secara tertulis atas video viral yang mungkin membuat masyarakat resah.

Penyelesaian secara damai perkara video viral Indomaret Matang Kuli digeruduk warga gara-gara sumbangan 1000 itu dibenarkan Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin.

“Sudah diselesaikan secara damai antara pihak Indomaret dan pengurus masjid dengan saksi dari pihak muspika. Kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi kembali, apalagi sekarang merupakan bulan Ramadhan,” tutur Ian.

Sementara itu sebagaimana dihimpun, video permintaan maaf atas kejadian viral warga geruduk Indomaret itu diunggah langsung oleh akun Instagram @bidhumaspoldaaceh. “Sudah berakhir damai yaa sobat polri 😊” tulis akun tersebut.

Netizen pun berkomentar. safrifulqamal: “Bulan Suci saling memaafkan 🙏”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BIDHUMAS POLDA ACEH (@bidhumaspoldaaceh) pada

rumahbandaaceh.co.id: “Alhamdulillah..Terimakasih Untuk Semua pihak..Semoga Baik2 saja semua di Bulan Suci ini…Amin 3X Ya Rabbal Alamin..❤️❤️❤️👍👍”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,966FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan