Senin, 25 Mei 2020
Beranda Berita Berita Nasional Merasa Dilecehkan karena Kasir Sumbang Rp1000, Indomaret Digeruduk Warga Matang Kuli, Simak...

Merasa Dilecehkan karena Kasir Sumbang Rp1000, Indomaret Digeruduk Warga Matang Kuli, Simak Videonya!

RANCAH POST – Video yang memperlihatkan sekelompk massa yang diduga warga Matang Kuli Aceh Utara mendatangi Indomaret viral.

Betapa tidak, massa yang mendatangi Indomaret itu marah-marah karena kasir memberikan sumbangan yang menurut mereka bentuk pelecehan.

Nampak dalam video viral Indomaret digeruduk warga Matang Kuli, seorang pria memprotes kasir karena tidak terima diberi sumbangan dengan nominal Rp1000.

“Ini pelecehan, kalia cari untung di sini, mendingan tidak dikasih kalau Rp1000 kalian kasih,” ujar pria yang mengenakan baju koko putih.

Menurut pria dalam video Indomaret digeruduk karena nyumbang 1000, sumbangan itu bukan untuk mereka, melainkan untuk warga Muslim Palestina dan yang lainnya.

Dikatakannya, pedagang pasar tradisional saja ada memberikan sumbangan Rp100 ribu, tapi toko ritel modern itu hanya menyumbang Rp1000.

Tak hanya memprotes kasir, ada juga warga yang membentak dan menjatuhkan botol minuman di Indomaret Matang Kuli tersebut.

Adapun sebagaimana pernyataan Kasatreskrim Polres ACeh Utara Inspektur Satu Rezky Kholiddiansyah, pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

“Sedang ditangani oleh Muspika, tokoh agama, dan Polsek Matang Kuli,” ujar Rezky, Sabtu (11/5/2019).

Sementara itu sebagaimana dihimpun, video Indomaret digeruduk nyumbang 1000 langsung viral usai dibagikan oleh akun Facebook Henky Chandra sekitar 15 jam yang lalu.

“Alamak Minta sumbangan kok maksa banyak-banyak pak 😑 Itu karyawan Indomaret makan gaji loh pak, gimana nanti mereka numbokin. Terus kenapa jadi rasis ke agama dan suku lain? 😨😨😨 Lokasi Matangkuli, Aceh Utara.” tulis Henky.

Postingan video akun Henky yang viral itu pun sudah dibagikan hingga 2,4 ribu kali dan dikomentari ribuan netizen.

Untung Sianto: “Ini sudah jelas2 salah, sumbangan itu bukan kewajiban, terserah org mau ngasi berapa atau gak ngasih juga gak apa2,kecuali pajak kita sebagai warga negara harus patuh n taat,itu kewajiban namanya, mereka spt gak merasa bersalah n malu,tinggal pemerintah mau bertindak tegas atau membiarkan.”

Suriati: “Yg sy tau namanya sedekah itu walau lima rupiahpun kita bersedekah yg penting ikhlas ini org maksa knapa y bln puasa marah2 buka aja woy mkn aja biar nampak dunia ini islam apa isialam aja.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,682FansSuka
1,809PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan