Senin, 25 Mei 2020
Beranda Teknologi Viral Video Beredar Video Petugas SPBU Tunjukkan Cara Deteksi Uang Palsu, Padahal Baru Keluar...

Beredar Video Petugas SPBU Tunjukkan Cara Deteksi Uang Palsu, Padahal Baru Keluar dari ATM

RANCAH POST – Hingga kini peredaran uang palsu masih kerap terjadi. Terlebih di momen bulan Ramadhan seperti sekarang ini banyak oknum yang memanfaatkannya untuk meraup untung.

Dan baru-baru ini di media sosial muncul video beredarnya uang palsu di Kediri, yang langsung menjadi viral dan jadi bahan perbincangan.

Dalam keterangan video yang diunggah akun Ahmad Hudlori itu awalnya si perekam berniat untuk mengisi bahan bakar mobilnya.

Diketahui, pengendara mobil itu hendak melakukan perjalanan menuju Kota Blitar. Karena tidak membawa uang yang cukup, ia pun mengambil uang di ATM.

Ia mengambil uang sebesar Rp 200 ribu pecahan Rp 50.000. Setelah mengambil uang di ATM, ia kemudian pergi ke pom bensin terdekat untuk segera mengisi bahan bakarnya.

Disana ia memutuskan mengisi bahan bakarnya sebanyak Rp 150.000. Ketika pengisian bahan bakar selesai, ia lalu menyerahkan uangnya ke pegawai SPBU.

Tiba-tiba perekam itu dikagetkan dengan inisiatif pegawai pom bensin yang menanyakan apakah satu diantara tiga pecahan uang Rp 50.000 itu boleh disiram menggunakan bensin.

Heran dengan permintaan sang pegawai pom bensin, ia pun kemudian menanyakan alasannya. Da betapa terkejutnya ua ketika pegawai pom itu mengatakan uang yang diserahkannya uang palsu.

Ia pun semakin heran karena uang itu baru saja ia ambil dari ATM. Pegawai pom bensin itu pun kemudian menunjukkan bukti bahwa uang yang dibawanya memang uang palsu.

Uang yang telah berada di tangan pegawai SPBU itu kemudian diguyur menggunakan bahan bakar dari selang pengisian dan langsung meresap ke kertas uang palsu itu.

Uang palsu itu pun kemudian digosok oleh petugas SPBU tersebut. Dan tampak warna pada uang itu mulai luntur.

Sementara itu saat uang yang telah terguyur bahan bakar tersebut ditempel dengan uang lainnya, uang yang asli tidak menyerap minyak sehingga warna pada kertas uangnya tidak luntur.

BACA JUGA: Dibayar Pakai Uang Palsu oleh Penumpangnya, Curhatan Driver Ojol ini Viral, Bini Ane Jadi Gak Masak!

Mendapati hal itu, sang perekam video hanya bisa pasrah dan berterimakasih karena telah diingatkan oleh petugas pom bensin tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,686FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan