Sabtu, April 4, 2020

Rekomendasi Gaya Berpakaian di Bulan Puasa agar Tetap Kece, Pashmina Jadi Favorit

RANCAH POST – Di bulan Ramadhan ini meski badan loyo karena puasa, akan tetapi penampilan harus tetap oke agar tak terlihat seperti zombie.

Terlebih di bulan suci yang penuh berkah ini jadwal untuk buka puasa bareng teman-teman sekolah, teman kerja dan teman-teman tongkrongan cukup padat.

Nggak jarang, saking banyaknya momen buka bersama teman membuat sebagian orang mulai mencari busana muslim untuk menghadiri kegiatan yang berlangsung di bulan Ramadhan.

Selain pakaian, gaya jilbab juga cukup penting. Terlebih sekarang ini sudah banyak orang hijrah dan mengenakan pakaian yang lebih tertutup.

Dari sekian banyak jenis jilbab, pashmina merupakan salah satu jilbab yang dapat dikreasikan menjadi beberapa gaya dan membuat penampilan berbeda setiap harinya.

Nah, sebagai inspirasi di bulan Ramadhan ini, berikut merupakan 4 item busana muslim yang dapat membuat penampilan kalian tetap kece meski tubuh loyo karena puasa.

Pashmina

Sedikit berbeda dengan jilbab atau kerudung, pashimina merupakan istilah yang digunakan oleh penduduk di India dan Pakistan. Model hijab satu ini pun kemudian dikenal sebagai cashmere di Barat karena orang Eropa pertama kali menemukan serat ini dalam kambing di daerah Kashmir.

Bahannya yang panjang memungkin kalian mengkreasikannya menjadi berbagai model yang kece namun tetap menutup aurat.

Gamis

Gamis merupakan salah satu busana muslin yang pesonanya tak pernah pudar. Memiliki model yang sederhana namun tetap elegan, gamis pada umumnya sering dipakai saat acara khusus seperti Lebaran.

Gamis sendiri bisa di mix and match dengan item fashion lainnya. Jika gamis yang digunakan polos, maka bisa dipadukan dengan cardigan dan memakai jilbab yang serasi dengan warna gamis yang digunakan.

Blouse Muslim

Selain gamis, baju atasan sekarang ini juga menjadi salah satu fashion item favorit banyak wanita. Blouse kerap digunakan oleh mereka yang ingin tampil stylish dengan bawahan seperti celana atau rok panjang.

Jika blouse yang dikenakan panjangnya hingga bawah lutut, maka kalian bisa memadukannya dengan legging dan sepatu kets. Tak lupa hijab dengan model simple agar tampilan lebih oke.

Hijab Instan

Seiring berjalannya waktu, model hijab sekarang ini semakin bervariasi, mulai dari yang simple hingga yang bisa dikreasikan sesuai selera.

Dan hijab instan ini merupakan salah satu model hijab yang banyak digemari oleh mereka yang memang tak mau repot memakai hijab.

Tak hanya satu model, tapi hijab instan ini juga memiliki banyak model, varian warna serta motif yang menarik yang dapat membuat penampilanmu di bulan Ramadhan tetap oke.

Namun dari sekian banyak item fashion yang ada, pashmina merupakan salah satu item yang banyak dicari. Hal itu karena hijab satu ini dianggap lebih mudah untuk dikreasikan dibandingkan dengan yang lainnya.

BACA JUGA: Inilah Trend Fashion Ramadhan dan Lebaran Tahun Ini

So, selamat menjalankan ibadah puasa dan jangan lupa untuk tetap beribadah agar puasa yang dijalani tak sia-sia dan mendapat keberkahan dari Yang Maha Kuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,921FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
Enable referrer and click cookie to search for pro webber