Jumat, 25 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Screenshot Vivo Y91C dan Y91 (2019) dengan Mudah

Cara Screenshot Vivo Y91C dan Y91 (2019) dengan Mudah

Cara Screenshot Vivo Y91C – Di sela-sela perang besar antar smartphone kelas menengah yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini, bukan berarti menjadi penghalang smartphone kelas lainnya untuk bisa terus berkembang memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Smartphone entry level atau yang paling terjangkau harganya masih bertumbuh pesat dan terus mendapatkan beragam inovasi, dengan kini mulai mengadopsi beberapa standar spesifikasi baru dan desain yang lebih menarik.

Vivo merupakan salah satu brand smartphone terbesar di Indonesia di pasar kelas entry level baru saja merilis dua smartphone dengan harga terjangkau yang dinamai Vivo Y91C dan Vivo Y91 (2019).

Seperti layaknya smartphone kelas entry pada umumnya, spesifikasi yang ditawarkan oleh kedua smartphone ini mungkin tidak akan terlalu menggiurkan, tetapi masih mumpuni untuk bisa menunjang aktivitas sehari-hari, terutama untuk sekedar telepon, SMS, atau aplikasi messaging.

Yang membuat cukup menarik kedua ponsel ini adalah desainnya yang mulai mengikuti desain-desain ala smartphone kelas menengah ke atas, dengan bodi belakang glossy dan warna gradasi, juga layar bezel tipis dan notch waterdrop.

Pada kesempatan kali Rancah Post tidak akan mengulas mengenai fitur dan sfesifikasi yang ditawarkan oleh kedua ponsel di atas. Melainkan akan membagikan tips bagaimana cara untuk mengambil gambar layar atau screenshot di Vivo Y91C.

Meskipun screenshot merupakan satu hal yang sangat easy, tetapi bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan ponsel Vivo merasa kebingungan dan kesulitan untuk melakukannya.

Berikut ini dua cara melakukan screenshot layar Vivo Y91C dan Vivo Y91 (2019) di bawah ini.

Cara Screenshot Vivo Y91C dan Y91 (2019)

Screenshot Layar Menggunakan Dua Tombol Kombinasi

Cara ini sebenarnya bisa dilakukan di semua perangkat Android, namun pada beberapa perangkat biasanya letak tombol yang diperlukan berbeda.

1. Pertama, arahkan layar pada area yang ingin Anda abadikan.

2. Tekan Tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan, kemudian tahan selama beberapa detik.

Cara Screenshot Vivo Y91C dan Vivo Y91 2019 Menggunakan Dua Tombol Kombinasi

3. Tunggu hingga terdengar bunyi shutter kamera dan layar berkedip, lalu kemudian lepaskan.

4. Buka menu notifikasi atau langsung pergi ke Folder Gallery untuk melihat hasilnya.

Cara Screenshot Vivo Y91C & Y91 (2019) Menggunakan S-Capture

Sama seperti Xiaomi, Vivo juga membekali dua smartphone terbarunya dengan fitur screenshot bawaan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan screenshot.

1. Pilih area layar yang ingin Anda capture.

2. Buka menu Control Center dengan cara swipe layar dari bawah ke atas.

3. Pilih menu S-Capture, kemudian anda bisa memilih beberapa model screenshot yang disediakan Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording atau Long Screenshot.

4. Selanjutnya ketuk opsi yang Anda pilih, setelah layar berkedip dan terdengar suara rana kamera, maka screenshot sudah berhasil dilakukan.

5. Untuk hasilnya bisa Anda cek dari bar notifikasi atau langsung mengunjungi Folder Gallery.

Itulah dua cara screenshot Vivo Y91C dan Vivo Y91 (2019). Semoga bisa membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,955FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan