Cara screenshot Oppo A5s – Setelah resmi meluncurkan Oppo A3s di Tanah Air akhir tahun 2018 lalu, kini Opo telah kembali merilis smartphone terbaru mereka, yakni Oppo A5s.

Sebagai keluarga dari seri A, ponsel ini mewarisi kapasitas baterai besar dan sejumlah elemen kekinian. Sebut saja, desain notch waterdrop screen dan dual camera belakang.

Oppo A5s ini di boyong ke Indonesia dengan banderol harga Rp1.999.000, harga yang sama seperti saat sang pengdahulunya Oppo A3s pertama kali diperkenalkan.

Dari segi layar kedua smartphone ini sama-sama dibekali layar seluas 6,2 inci dengan resolusi HD+ serta dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Kemampuan kameranya juga identik dan kapasitas baterainya sama-sama 4.230 mAh.

Pembedanya adalah Oppo A3s punya desain notch ala iPhone X, sementara Oppo A5s mempunyai notch waterdrop screen.

Namun perbedaan yang paling besar kedua smartphone ini adalah pada chipset yang digunakan, A3s dengan Snapdragon 450 dan A5s dengan Helio P35.

Selain itu meski semuanya dibekali RAM 2 GB, memori internal A5s lebih lapang yakni 32 GB sedangkan A3s hanya 16 GB. Satu lagi yang penting, A5s memiliki fingerprint sensor yang melekat dibagian bodi belakangnya.

Tak cuma itu saja, sebagai salah satu produsen smartphone terbesar yang bermarkas di Cina ini juga melengkapi Oppo A5s dengan fitur screenshot khusus.

Mau tau seperti apa cara screenshot di Oppo A5s? Simak baik-baik tutorialnya di bawah ini.

Cara Screenshot Oppo A5s

Menggunakan Tombol Kombinasi

Cara yang satu ini pastinya Anda pun sudah tidak asing lagi, karena metode ini sebenarnya bisa dilakukan di hampir semua smartphone Android.

1. Pertama arahkan layar pada area yang hendak Anda capture.

Cara Screenshot Oppo A5s Menggunakan Tombol Kombinasi

2. Tekan Tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.

3. Tunggu hingga terdengar bunyi shutter kamera dan layar berkedip kemudian lepaskan.

5. Selesai, screenshot berhasil dilakukan. Hasilnya bisa langsung dicek dari panel notifikasi atau langsung menuju Folder Gallery.

Menggunakan Fitur Quick Gesture

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa Oppo A5s ini dibekali fitur khusus untuk mengambil screenshot, yaitu Quick Gesture.

Sebelum mengambil screenshot dengan cara ini pastikan fitur Gesture Screenshot telah Anda aktifkan.

Cara untuk mengaktifkannya, masuk ke menu Setting atau Pengaturan > Gesture and Motion > Quick Gesture > kemudian aktifkan Gesture Screenshot.

1. Untuk mencobanya, langsung saja buka aplikasi atau halaman web yang ingin Anda screenshot.

2. Selanjutnya usapkan 3 jari Anda ke layar secara bersamaan dari atas ke bawah.

3. Jika berhasil, akan muncul bunyi rana kamera dan layar berkedip.

4. Cek hasilnya di menu notifikasi atau di Gallery.

Nah, itulah tadi dua cara screenshot Oppo A5s. Setelah hasil tangkapan layarnya tersimpan di Folder Gallery, Anda bisa mengeditnya sesuka hati sebelum membagikannya ke akun media sosial Anda.

Share.

Leave A Reply