RANCAH POST – Cucu dari Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau yang dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara dikabarkan meninggal dunia.

Cucu Ki Hajar Dewantara yang diketahui bernama Ir Lalita Sari itu ditemukan meninggal di dalam rumahnya dengan kondisi sudah membusuk.

Kejadian ini bermula ketika pembantu rumah tangga korban bernama Turmirah hendak masuk ke dalam rumah yang beralamat di Jalan Kakap Raya No 30 Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kala itu, Turmirah mencium bau tak sedap yang ternyata sumbernya berasal dari dalam rumah. Ketika mencoba memeriksa ke dalam, pintu depan rumah dalam kondisi terkunci.

“Dalam seminggu, Turmirah datang dua kali ke rumah korban. Pintu rumah diketok-ketok, tapi tak ada jawaban dari dalam rumah,” tutur Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Budi Karyanto.

Turmirah kemudian bertanya kepada warga sekitar dan memutuskan untuk menghubungi kepolisian. Polisi yang menerima laporan kemudian menuju lokasi.

Selanjutnya, polisi meminta warga untuk masuk ke dalam rumah dengan memanjat melalui atap rumah tetangga. Setelah berhasil masuk, bau tak sedap itu tercium dari ruangan tengah.

Setelah diperiksa, Cucu Ki Hadjar Dewantara Ir Lalita Sari (67) itu ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi sudah membusuk.

“Ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa pukul 10.00 WIB, kondisinya membusuk begitu kami dan tim identifikasi masuk ke dalam rumah,” terang Budi, Sabtu (4/5/2019).

Meski demikian, dari hasil pemeriksaan terhadap jasad penisunan Dosen UGM itu tidak ditemukan bekas penganiayaan ataupun barang berharga milik korban yang hilang.

Sementara itu dari pengakuan Turmirah, dirinya terakhir kali bertemu dengan korban beberapa hari yang lalu. Kematian korban pun membuatnya terkejut.

“Ibu baik hati orangnya, memang tinggal di rumah sendirian karena anak-anaknya berada di luar kota,” ucap Turmirah.

Share.

Leave A Reply