Senin, 25 Mei 2020
Beranda Hiburan Aktor Peter Mayhew Pemeran Chewbacca di Star Wars Tutup Usia

Aktor Peter Mayhew Pemeran Chewbacca di Star Wars Tutup Usia

RANCAH POST – Kabar duka kini tengah menyelimuti dunia hiburan Hollywood. Peter Mayhew, pemain film Star Wars, meninggal dunia.

Peter menghembuskan nafas terakhirnya di usia 74 tahun. Kabar duka itu sendiri disampaikan langsung oleh pihak keluarga melalui akun Twitter @TheWookieeRoars.

“The family of Peter Mayhew, with deep love and sadness, regrets to share the news that Peter has passed away. He left us the evening of April 30, 2019 with his family by his side in his North Texas home. (Keluarga Peter Mayhew, dengan cinta yang mendalam dan kesedihan, menyesal untuk berbagi berita bahwa Petrus telah meninggal. Dia meninggalkan kami malam 30 April 2019 dengan keluarganya di sisinya di rumah Texas utara”, tulis akun tersebut.

Peter sendiri telah menjalani operasi tulang belakang pada bulan JUli 2018 lalu. Operasi itu bertujuan untuk meningkatkan mobilitasnya.

Ia pun telah bermain di sejumlah film dengan memerankan berbagai karakter. Seperti menjadi Chewbacca di Star Wars (1977), The Empire Strikes Back (1980), Return of the Jedi (1983), Ravenge of the Sith (2005) dan The Force Awakens (2015).

Kepergian pria asal London ini pun menyisakan duka bagi keluarga besar Star Wars. keluarga besar Star Wars mengenang Mayhew sebagai sosok yang sangat baik.

“Peter adalah pria yang luar biasa. Dia adalah manusia yang paling dekat dengan Wookiee: hati besar, sifat lembut … dan aku belajar untuk selalu membiarkannya menang. Dia adalah teman yang baik dan aku sedih dengan kepergiannya,” kata director Star Wars, Lucas.

BACA JUGA: Lucasfilm Tegaskan Tidak Akan Buat Carrie Fisher Versi Digital untuk Star Wars

Tak hanya Lucas, namun banyak pula aktor-aktor lainnya yang mengaku kehilangan Peter Mayhew dan mengucapkan rasa belasungkawa mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,684FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan