Plesetkan Merk Sepatu Jadi ‘Adisomad’, Andre Taulany Dituding Menghina Ulama dan Disebut Songong

0
Plesetkan Merk Sepatu Jadi Adisomad Andre Taulany Dituding Menghina Ulama dan Disebut Songong
Andre Taulany. (IST/IG)

RANCAH POST – Ramai diberitakan sebelumnya, Erin, istri Andre Taulany jadi sorotan usai dilaporkan ke polisi lantaran dianggap menghina Prabowo Subianto.

Kini, giliran Andre yang jadi sorotan. Ia dianggap menghina ulama, Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Adi Hidayat.

Andre Taulany dianggap menghinda kedua ulama kondang itu dalam sebuah acara yang dibawakannya bersama dengan komedian Sule.

Sule, dalam acara tersebut bertanya kepada Jovial da Lopez soal merk sepatu yang dikenakannya. Ketika tanya jawab berlangsung antara Sule dan Jovial, Andre pun menimpali.

“Karena memang Le, merk ‘adisomad’ itu sepatu,” ucap Andre.

Tak ayal lagi, ucapan Andre Taulany tersebut lantas membuat netizen ‘berang’. Potongan video terkait ucapannya pun berseliweran di media sosial.

Bahkan di Twitter, #AndreTaulanyMakinSongong sempat trending.

Tak lama kemudian Andre Taulany pun buka suara atas ucapannya yang menghebohkan tersebut. Menurut Andre, dirinya sama sekali tak ada niat menyinggung pihak manapun, khususnya kedua ustaz tersebut.

“Tidak ada niat untuk itu, demi Allah. Nama Adisomad itu universal, di Indonesia saya rasa banyak yang seperti itu,” ujar Andre.

Diterangkan Andre, ia menyebutkan merk sepatu Adisomad lantaran dalam acara tersebut dirinya tak bisa menyebut nama sebuah produk.

Diakuinya, sebutan Adisomad adalah plesetan dari merk sepatu Adidas.

“Saya kan tidak boleh menyebut nama produk, lantas kenapa saya jadi dituduh menhina ustadz, saya tidak menyebut nama ustaz manapun,” ucap Andre.

Andre Taulani menegaskan bahwa obrolannya dirinya dengan Sule dalam konteks komedi dan tidak menyinggung agama atau ustadz.

“Konteksnya komedi, kami sedang berbicara soal hobi mengoleksi sepatu, jadi saya merasa tidak ada unsur menghina pihak manapun,” tutur Andre.

Sementara itu, Ustadz Adi Hidayat menanggapi ucapan Andre yang dinilai menghina nama dirinya dan UAS.

Menurutnya, masyarakat tidak perlu terpancing dengan kata-kata provokasi dan tidak membalas hinaan dengan hinaan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here