Selalu Berikan Handphone saat Anak Mulai Rewel, Pria ini Menyesal usai Putrinya Alami Hal Fatal

0
Selalu Berikan Handphone saat Anak Mulai Rewel Pria ini Menyesal usai Putrinya Alami Hal Fatal
Selalu Berikan Handphone saat Anak Mulai Rewel Pria ini Menyesal usai Putrinya Alami Hal Fatal

RANCAH POST – Seperti yang kita ketahui, handphone memang memberikan banyak manfaat bagi manusia, baik itu dalam hal kegiatan sehari-hari maupun pekerjaan.

Walau begitu, handphone juga dapat memberi efek negatif bagi kesehatan, terlebih bagi anak-anak jika sering menggunakannya.

Karena itu, pembatasan penggunaan handphone pada anak-anak sangatlah diperlukan. Namun karena tak ingin anak menjadi rewel ada sejumlah orang tua yang membiarkan anaknya bermain ponsel padahal itu bisa berdampak negatif.

Seperti halnya yang dialami pria di Bangkok, Thailand yang akhirnya menyesal karena ia selalu membiarkan putrinya yang berusia 4 tahun bermain ponsel seenaknya.

Pria pemilik akun Facebook Dachar Nuysticker Chuayduang itu membagikan pengalamannya lewat sebuah unggahan.

Dachar menyadari bahwa ia melakukan sebuah kesalahan besar terhadap putrinya. Sejak usia putrinya 2 tahun, Dachar sudah mengenalkannya pada gadget, terutama ponsel dan iPad.

Pola asuh yang dilakukan olehnya itu ternyata membuat putri Dachar kecanduan gadget. Setiap kali tidak diizinkan bermain ponsel, sang anak akan kesal, marah, hingga menjerit-jerit.

Karena tidak tahan dengan kerewelan sang anak, Dachar pun akhirnya selalu memberikan ponsel setiap kali putrinya mulai rewel.

Hal tersebut dilakukannya agar sang putri kembali tenang dan juga diam hingga tidak menggangung aktivitas Dachar. Dulu, kebiasaan itu terasa mudah saja dilakukan. Akan tetapi kini, kondisi putrinya membuat Dachar begitu menyesal.

Gadis kecil itu divonis dokter menderita mata malas dengan satu mata miring atau juling, salah satu komplikasi paling serius dari miopi danjuga astigmatisme.

Akibatnya, di usianya yang masih kecil, putri Dachar itu harus merasakan dinginnya meja operasi untuk mengobati penyakitnya itu.

Dokter pun memutuskan bahwa putri Dachar harus menjalani operasi mata sebelum matanya menjadi buta, di usianya yang masih kecil.

Info penting untuk orang tuaKeseringan di berikan gadget oleh orang tuanya, anak inipun kecanduan bermain gadget sejak…

Posted by Info Kotim on Wednesday, December 5, 2018

Setelah melakukan operasi, dokter menyarankan Dachar agar membatasi waktu putrinya untuk bermain smartphone, tablet atau nonton televisi karena pantulan cahayanya yang akan mempengaruhi mata.

Selain mempengaruhi penglihatannya, smartphone dan tablet juga membuat putri Dachar jadi sulit untuk fokus belajar.

BACA JUGA: Setiap Hari Main Handphone Sebelum Tidur, Wanita ini Ditemukan Tak Bernyawa

Melalui cerita putrinya itu Dachar ingin memperingatkan orang tua di luaran sana, terutama orang-orang yang memiliki anak kecil supaya mereka tidak membiarkan anak-anak mengenal perangkat seluler seperti smartphone dan tablet di usia terlalu dini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here