Senin, 25 Mei 2020
Beranda Berita Berita Banjar Yakin Jokowi Maruf Menang, Warga Banjar Gelar Tahlil Akbar dan Tunaikan Nazar...

Yakin Jokowi Maruf Menang, Warga Banjar Gelar Tahlil Akbar dan Tunaikan Nazar Cukur Gundul

BERITA BANJAR, RANCAH POST – Puluhan warga yang tergabung dalam Posraya Kota Banjar menggelar syukuran dan tahlil akbar.

Syukuran dan tahlil akbar yang digelar di Dusun Sampih, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Minggu (22/04/2019) kemarin itu dalam rangka menyambut kemenangan paslon nomor urut 01 Jokowi Maruf.

Saat mengikuti tahlil akbar yang dipimpin oleh salah seorang ulama Langensari, warga terlihat sangat antusias.

Selesai tahlil, tumpeng pun dipotong oleh relawan Jokowi Maruf sebagai bentuk rasa syukur.

Bukan itu saja, sejumlah relawan pun mencukur habis rambutnya untuk menunaikan nazar lantaran mereka yakin bahwa dalam Pilpres 2019 ini pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang.

Gus Ihsan selaku panitia penyelenggara mengatakan, acara itu merupakan ungkapan rasa syukur lantaran pemilu berjalan dengan aman dan lancar, khususnya di Kota Banjar.

Dengan digelarnya acara tersebut, Ihsan juga mengajak masyarakat berdoa supaya Indonesia tetap bersatu.

“Pemilu kemarin kita berbeda pilihan, dalam momen ini mari kita bangun kembali persatuan antar anak bangsa. Syukuran ini digelar karena kita yakin Pak Jokowi menjadi presiden untuk 5 tahun ke depan. Kendati demikian, kita tetap menghormati proses perhitungan yang dilakukan KPU,” ujar Ihsan.

Sementara itu dikatakan Ketua Posraya Indonesia Kota Banjar, Dik Dik Nursidik, jalannya pemilu di Banjar berjalan lancar.

Adapun kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur karena masyarakat bisa menyuarakan pilihannya.

Dik Dik secara yakin mengatakan bahwa hasil dari quick count pasangan Jokowi Maruf tidak akan jauh berbeda dengan hasil real count KPU meski belum selesai.

“Kita yakin dan sambut kemenanga ini dengan tahlil, potong tumpeng, dan cukur gundul. Setelah nanti hasil rela count keluar, semoga Jokowi Maruf bisa menunaikan amanah. Harapan ke depan, sesama anak bangsa bersatu membangun negeri,” tukas Dik Dik, dilansir Harapan Rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,682FansSuka
1,809PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan