25.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruMobile Photography Vivo V15 Series, Fitur AI Triple Camera Bikin Motret Kian...

Mobile Photography Vivo V15 Series, Fitur AI Triple Camera Bikin Motret Kian Mudah

RANCAH POSTV15 dan V15 Pro, smartphone flagship terbaru Vivo menawarkan fitur kamera yang mumpuni untuk menemani kebutuhan fotografi mobile.

Di sisi depan, Vivo V15 dan V15 Pro memiliki kamera selfie Pop-Up Camera 32MP (f/1.8). Sementara di belakang, tersemat AI Triple Camera berkemampuan AI Super Wide-Angle dan Bokeh mode.

Terbaru, khusus pada seri V15 Pro, Vivo juga menambahkan fitur AI Super Night Mode dengan dukungan 48 Juta Quad Pixel, 12 Effective Pixel pada kamera utama yang membuat hasil foto tetap menarik bahkan di malam hari.

“Ketertarikan akan fotografi terus berkembang smartphone tentu memegang peran yang signifikan untuk membuat pengembangan teknologi kamera dapat diakses dan dinikmati konsumen dari berbagai latar belakang,” kata Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia.

“Vivo V15 dan V15 Pro menjadi lifestyle companion yang mendorong konsumen semakin mengekplorasi minat mereka pada mobile photography, sekaligus membawa lebih banyak fungsionalitas AI dengan kamera sebagai sarana interaksinya,” tambahnya.

V15 dan V15 Pro mengusung fitur AI Super Wide-Angle yang didukung oleh kamera pendukung 8MP yang memperluas tampilan gambar hingga 120 derajat.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengabadikan gambar seperti pemandangan gunung dengan lebih banyak objek dalam 1 frame.

Untuk menggunakan fitur AI Super Wide-Angle, pengguna dapat langsung mengaktifkannya di mode kamera belakang.

Mobile Photography Vivo V15 Series, Fitur AI Triple Camera Bikin Motret Kian Mudah
Mobile Photography Vivo V15. (IST/VIVO)

Selain foto makanan dan pemandangan, self-portrait juga salah satu tipe fotografi yang paling sering diambil oleh konsumen.

Fitur AI pada 32MP Pop-Up Camera dapat mengubah gambar 2D menjadi model 3D, memungkinkan pengeditan yang lebih alami untuk bentuk dan pencahayaan wajah.

Fitur AI Face Beauty dan AI Face Shaping dapat menghaluskan kulit dan memodifikasi tampilan wajah agar terlihat lebih menarik namun tetap alami.

Selain itu, fitur AI Selfie Lighting menambahkan efek pencahayaan menarik guna membuat hasil gambar terlihat jernih dengan kontras yang apik.

Untuk kamera belakang, kamera ketiga 5MP Depth Camera yang digabungkan dengan pengaturan AI dapat membantu menciptakan efek bokeh yang realistis menggunakan serangkaian algoritma yang akan mengidentifikasi background secara cerdas.

Untuk fitur pendukung fotografi lainnya, V-Series ini juga didukung fitur AI Portrait Framing dan AI Body Shaping yang dapat menjadi asisten untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang semakin ideal.

AI Portrait Framing, akan menganalisa posisi subjek foto lalu memandu pengguna menghasilkan foto portrait yang dibingkai dengan tepat.

AI Body Shaping memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan bentuk tubuh sesuai dengan keinginan mereka seperti menciptakan garis pinggang yang lebih ramping, meningkatkan garis dada atau kaki yang terlihat lebih jenjang.

Bagi para pecinta fotografi malam hari, khusus pada kamera utama Vivo V15 Pro telah hadir dengan aperture besar dan sensor 48 Juta Quad Pixel yang mampu mengambil bidikan malam hari secara lebih detail dan jernih.

Teknologi “4-in-1 piksel” pada kamera utama menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar 1.6μm, sehingga mampu menghasilkan resolusi foto 12MP berkualitas tinggi.

Fitur AI Super Night Mode mampu meningkatkan kinerja fotografi malam hari karena langsung menangkap banyak foto pada eksposur yang berbeda dan menggabungkannya guna meningkatkan tingkat kecerahan dan kejernihan foto.

Vivo V15 Pro AI Super Night Mode Camera
Vivo V15 Pro AI Super Night Mode Camera

Melalui fitur AI Super Night Mode, pengguna akan mendapatkan semua pemandangan malam nan indah penuh kilau lampu yang berwarna-warni secara halus dan artistik.

“Selain pada performa dan desain, kami terus meningkatkan kemampuan kamera pada smartphone Vivo untuk menjadikan aktifitas fotografi semakin mudah dan eksploratif. Kami menggali lebih banyak insight perilaku pengguna serta ekspektasi konsumen akan fitur terbaru yang akan dihadirkan untuk membuat produk kami dapat memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan tren industri,” pungkas Yoga.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here