Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Kepergok Warga Buang Bayi di Tempat Pembakaran Bata Merah di Ciamis, Pelaku...

Kepergok Warga Buang Bayi di Tempat Pembakaran Bata Merah di Ciamis, Pelaku Pura-Pura Tanya Jalan

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Warga Dusun Rancagede, Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas digegerkan dengan adanya penemuan bayi.

Bayi itu ditemukan Kamis (28/3/2019) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di ‘tobong (tempat pembakaran bata merah).

Bayi yang diduga hasil hubungan haram itu saat ditemukan masih hidup dan disimpan dalam kantong plastik besar berwarna putih.

Saksi dalam insiden pembuangan bayi di Ciamis, Elin (42) mengatakan, dirinya saat itu baru pulang takziah dari tetangga yang meninggal dunia.

Di lokasi penemuan bayi di Cimaragas Ciamis itu, Elin mendapati sebuah mobil Toyota Fortuner terparkir di pinggir jalan.

Beberapa waktu kemudian, seorang lelaki turun dan meletakkan sesuatu di tempat pembakaran bata merah tersebut.

“Laki-laki itu sempat kaget dan berpura-pura menanyakan jalan ke Ciamis saat disapa. Ia kemudian langsung kembali ke mobil dan melaju ke arah Ciamis,” tutur Elin.

“Karena penasaran, saya hampiri benda yang disimpan oleh lelaku itu. Ternyata isinya bayi, saya pun langsung berteriak meminta pertolongan,” tambah Elin, dilansir Harapan Rakyat.

Kasus penemuan bayi di Ciamis itu pun langsung dilaporkan ke aparat berwajib. Beberapa saat kemudian, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat mendatangi lokasi kejadian dan membawa bayi tak berdosa itu ke puskesmas setempat.

“Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga hasil hubungan gelap, dibuang untuk menutupi aib pelakunya,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Cimaragas, Aiptu Aan Rohyandi didampingi Babinsa Desa Cimaragas, Serka Supriya.

Menurut perkiraan warga, pelaku pembuangan bayi di Cimaragas berasal dari luar daerah dan sengaja membuang bayi malang itu agar jejaknya tidak terendus.

Dihimpun dari media sosial, bayi dibuang di Cimaragas Ciamis itu kini sudah ada yang mengadopsi.

BACA JUGA: Ditemukan dalam Kardus Masih Berlumuran Darah, Bayi Laki-Laki ini Dibuang di Semak-Semak

Hal itu sebagaimana postingan yang dibagikan oleh akun Facebook Kirany Adyla. “Alhamduillah..tos aya nu ngadopsi orok na.. Bayi d buang d cimaragas,” tulisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,640FansSuka
1,817PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan