27.3 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Lahir Kembar, Bayi di Bandung Barat Dinamai Prabowo dan Sandi

Lahir Kembar, Bayi di Bandung Barat Dinamai Prabowo dan Sandi

RANCAH POST – Memberi anak nama yang sama dengan orang yang diidolakan, tokoh penting, atau orang terkenal lumrah terjadi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pasangan suami istri Dede Wahyudin (38) dan Elis Nurlatifah (28), warga Kampung Bojongloa, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.

Tepat di RSUD Cililing, 20 Maret lalu, Elis melahirkan anak kembar berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,1 kilogram dan 2,5 kilogram.

Kedua bayi yang sama-sama memiliki panjang 64 cm itu kemudian diberi nama yang hampir sama dengan capres dan cawapres nomor urut 02.

“Kakaknya saya beri nama Muhammad Prabowo, kalau adiknya, yang lahir 3 menit kemudian, diberi nama Muhammad Sandiaga,” kata Dede, Minggu (24/3/2019).

Pemberian nama Prabowo dan Sandi kepada dua anaknya itu dilakukan lantaran Dede dan Elis sama-sama mengidolakan keduanya.

“Sudah dari 2014 saya mengidolakan Pak Prabowo, kalau istri saya mengidolakan Bang Sandi. Ya sudah, kita sepakat memberi nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga,” ungkap Dede.

Alasan Dede mengidolakan Prabowo Subianto lantaran menurutnya ia merupakan sosok yang merakyat, berwibawa, dan tegas.

“Kalau istri saya mengidolakan Bang Sandiaga karena dia pengusaha sukses, mudahan-mudahan nular ke anak saya,” kata Dede.

Kehadiran Prabowo dan Sandi di keluarga tersebut rupanya menjadi pelipur lara pasca anak pertama mereka yang bernama Keisha Gaida meninggal dunia karena sakit pada tahun 2015.

“Alhamdulillah Allah langsung menggantinya dengan dua anak sekaligus, padahal di keluarga kami tak ada riwayat melahirkan anak kembar,” kata Dede.

Tak hanya menjadi bagi keluarga, lahirnya sang anak pun diharapkan menjadi berkah bagi pasangan Prabowo Sandi dalam perhelatan Pilpres 2019.

BACA JUGA: Viral Bayi di Sragen Dinamai Joko Widodo Ma’ruf, Ini Alasan Orangtua

“Mudah-mudahan di periode sekarang Pak Prabowo dan Pak Sandi terpilih. Kalaupun tidak, tidak masalah, mungkin belum nasibnya,” pungkas Dede.

Stay Connected

105,108FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here