Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Wajah Pelaku Terlihat Jelas, Aksi Pencurian Motor di Ciamis Terekam Kamera Pengawas

Wajah Pelaku Terlihat Jelas, Aksi Pencurian Motor di Ciamis Terekam Kamera Pengawas

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Warga Dusun Cikalapa, RT 003 RW 002, Desa Pamokolan, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis menjadi korban pencurian.

Aksi pencurian motor yang terekam kamera pengawas itu berlangsung pada Sabtu (16/3/2019) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB di rumah warga bernama Nyanyang Misbah.

Dari rekaman kamera pengawas, pelaku pencurian motor di Cihaurbeuti yang berjumlah dua orang itu bahu membahu berusaha membawa motor matic yang terparkit di halaman rumah korban.

Sebelum memasuki halaman rumah, pelaku pencurian motor di Ciamis itu terlebih dahulu membuka pagar yang kondisinya tidak dikunci. Satu pelaku lainnya menunggu di luar mengawasi kondisi sekitar.

Namun ketika menjalankan aksinya, maling motor itu terlihat kesulitan lantaran motor dikunci ganda. Ia kemudian memanggil temannya dan bersama-sama menggusur motor tersebut.

Setelah berhasil membobol kunci leher motor di luar, kedua maling motor di Ciamis itu kemudian kabur membawa barang jarahannya.

Dikatakan Kepala Desa Pamokolan, Aon Nurhakim, aksi pencurian motor itu baru disadari istri korban menjelang pagi hari.

Adapun Nyanyang Misbah, saat itu diketahui sedang dalam perjalanan menuju rumahnya dari Bandung. Ia kemudian menghubungi istrinya menanyakan kiriman telur.

“Istrinya kemudian menuju ke luar rumah. Di teras, kiriman telur sudah ada. Kaget mendapati motor sudah tak ada di tempat, ia berusa mencarinya, namun usahanya sia-sia,” kata Aon.

Untuk mengetahui keberadaan motornya, istri korban pencurian motor kemudian memeriksa kamera pengawas.

“Dari rekaman kamera pengawas terlihat jelas motor diambil oleh dua orang pelaku. Meski wajah pelaku terlihat jelas, baik korban maupun warga sama sekali tak mengenalinya,” ujar Aon dilansir Harapan Rakyat.

BACA JUGA: Rasain! Ketangkap Basah Maling Helm, Dua Pemuda ini Dihukum Nginap di Kamar Mayat

Kejadian pencurian motor di Ciamis tersebut kemudian dilaporkan ke kepolisian setempat, rekaman kamera pengawas yang menjadi bukti pun turut diserahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,377FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan