Grogi, Mempelai Pria ini Sahkan Ucapan Penghulu saat Ijab Qabul

Grogi Mempelai Pria ini Sahkan Ucapan Penghulu saat Ijab Qabul
Grogi Mempelai Pria ini Sahkan Ucapan Penghulu saat Ijab Qabul

RANCAH POST – Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti oleh banyak pasangan yang memang sudah siap untuk melaksanakannya.

Di momen yang hanya diharapkan terjadi sekali seumur hidup itu setiap pasangan pengantin tentunya menginginkan pernikahan yang berkesan.

Selain merupakan salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup, pernikahan juga merupakan momen menegangkan, terlebih bagi pria saat hendak melaksanakan ijab qabul.

Dalam rangkaian acara satu ini yang juga merupakan proses terpenting seringkali pria merasa grogi hingga melakukan kesalahan.

Masalahnya adalah ketika sudah salah lebih dari tiga kali, maka proses pernikahan akan ditunda di lain hari. Tapi kalau sudah grogi yang tak tertahankan maka hal itu sulit diakhiri.

Sayangnya nasib apes justru datang ketika pria ini akan melangsungkan ijab kabul. Mungkin karena terlalu grogi berhadapan dengan penghulu, mempelai pria yang harusnya menjawab ijab ini tiba-tiba malah mengatakan sah.

Sontak saja momen ijab qabul yang harusnya menjadi momen sakral itu berubah menjadi penuh tawa karena aksi sang mempelai pria.

Dala video unggahan akun Muslimin Mimin, terlihat ada sepasang pengantin yang siap menuju sah. Seperti seharusnya, di momen ijab kabul itu sudah ada penghulu dan para saksi yang siap meresmikan status suami dan istri pengantin tersebut.

Namun momen yang tidak terduga justru terjadi ketika sang penghulu menyelesaikan kalimat ijab. Bukannya menjawab dengan kalimat ijab, mempelai pria ini malah mensahkan sang penghulu yang sebelumnya mengucapkan kalimat ijab juga.

Keluarnya kata ‘sah’ dari mulut sang mempelai pria ini tentu saja membuat orang-orang di sekitarnya tertawa terbahak. Sang mempelai pria pun tampak kurang fokus dengan apa yang barusan diucapkannya.

emosiku wes tak empet tapi g iso…….

Posted by Muslimin Mimin on Thursday, March 7, 2019

Setelah melakukan kesalahan tersebut, sang mempelai wanita yang duduk di sebelahnya pun mencubit manja. Setelah itu tampak proses ijab kabul akan dilakukan ulang.

BACA JUGA: Ijab Qabul Belepotan dan Dinyatakan Sah, Momen Akad Pasangan ini Jadi Perdebatan

Momen ijab qabul yang tidak terduga itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton sebanyak 3,6 ribu tayangan oleh netizen.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama