Ngerinya Hukuman Pesantren Bagi Santri yang Ngelanggar Aturan Bawa HP, Aksi ‘Algojo’ Bikin Netizen Adu Argumen

Ngerinya Hukuman Pesantren Bagi Santri yang Ngelanggar Aturan Bawa HP Aksi Algojo Bikin Netizen Adu Argumen
Ngerinya Hukuman Pesantren Bagi Santri yang Ngelanggar Aturan Bawa HP Aksi Algojo Bikin Netizen Adu Argumen

RANCAH POST – Pesantren, sebagaimana lembaga pendidikan lain yang ada di Indonesia, tentu punya aturan masing-masing.

Salah satunya aturan larangan membawa alat komunikasi atau alat elektronik lainnya. Jika santri ketahuan melanggar aturan itu, siap-siap saja kena hukuman.

Seperti yang terjadi di video viral satu ini, nampak para santri berkerumun di sebuah tempat.

Para santri menyaksikan dua orang yang sedang melakukan ‘eksekusi’ terhadap santri yang melanggar aturan membawa HP.

Ya, HP para santri yang melanggar itu satu per satu dihancurkan oleh dua orang ‘algojo’. Satu orang bertugas menyimpan HP di papan besi, satu orang lagi bertugas menghancurkannya menggunakan palu.

‘Brak’, satu persatu persatu alat komunikasi yang seharusnya tak dibawa ke pesantren itu dihancurkan hingga berkeping-keping.

Tak diketahui dimana lokasi pesantren tersebut. Namun, sebagaimana dihimpun, videonya diunggah oleh akun Facebook Eva Kendedes Halilintar di grup Info Kriminal & Lalu Lintas pada 7 Maret silam.

“#penghancuran HP demi kebaikan santri Peraturan pesantren yg tau mondok psti pernh mrasakn itulh psantren sesuai dngn syariah n hukum22 islam biar jd generasi yang bagus,” tulis Eva.

Postingan Eva pun viral dan mendapat tanggapan dari para netizen, ada yang setuju dengan hukuman yang diterapkan pihak pesantren, ada juga yang berpendapat berbeda.

Athafariz Hizam: “Ini sudah konskuensi pihak pondok dn hampir rata2 dn dari awal juga udh di sosialisasikan sama santri/santriwati dn juga wali murid bahwa kalo di dhalem/kawasan pondok di larang membawa HP dan kalaupun di izinin itu cumah pas libur pada hari jum’at dn Hp yg tanpa ada internetnya,dn ini sudah di setujui.Tp nyatanya byk yg curi” kesempatan dn mudhorotnya yg byk.tmksh.”

#oot#ikl_nusantara#info #penghancuran HP demi kebaikan santriPeraturan pesantren yg tau mondok psti pernh mrasaknitulh psantren sesuai dngn syariah n hukum22 islam biar jd generasi yang bagus

Posted by Eva Kendedes Halilintar on Thursday, March 7, 2019

Fadil M: “kwkwkw pemborosan uang.. ga baik.. klo d ancurin.. mending d jual.. buat keperluan santri.”

BACA JUGA:

Archie Methes: “Kan bisa dista dahulu, trus disimpan. Nt kalo santri plg bs di kembalikan trus dilarang dibw kembali masuk pondok..”

2 KOMENTAR

  1. Di Hancurin aja masih bandle bawa lagi. Yakin tuh kalo di simpen pas liburan pulang di kembalikan. Hemh di jual simpelnya sih iya enak juga nanti di sumbangin atau apa. Yakin dalam penerapannya bakalan mudah. Itu udah konskuensinya udah jadi peraturan tuh. Di bawa santai saja bosku

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama