Selasa, 7 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Lagi, Warga Tutar Sindir Pemerintah dengan Lakukan Pemotretan di Jalan Berlumpur

Lagi, Warga Tutar Sindir Pemerintah dengan Lakukan Pemotretan di Jalan Berlumpur

RANCAH POST – Beberapa waktu lalu di media sosial sempat beredar foto-foto para remaja yang bergaya bak model di jalanan rusak sebagai bentuk protes pada pemerintah.

Aksi tersebut pertama kali dilakukan oleh anak muda di Batumarta Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, yang kemudian diikuti oleh pemuda di Lakbok, Ciamis, Jawa Barat.

Aksi berfoto di lumpur itu dilakukan sebagai bentuk kritik terhadap jalanan yang rusak di derahnya.

Foto yang diunggah di media sosial itu pun kemudian menjadi viral dan menyita perhatian netizen hingga jadi bahan perbincangan.

Kini, aksi serupa pun kembali dilakukan oleh warga Desa Ambopadang, Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), Polewali Mandar.

Aksi foto di kubangan air yang menggenangi jalan itu dilakukan warga Ambopadang, Darmansyah. Ia berfoto bersama istrinya, Bella Alda Riston J yang berasal dari Surabaya.

Berbagai pose di tengah genangan air pun dilakukan pasangan yang baru menikah akhir Februari lalu itu. Pose mulai dari memancing ikan hingga berbaring pun dilakukan di kubangan air berlumpur.

Darmansyah mengatakan bahwa foto itu diambil di Dusun Lombok, Desa Ambopadang, Senin (4/3) lalu, yang kemudian diunggah di akun Facebook Darmansyah.

Darmansyah mengaku sengaja melakukan aksi itu lantaran prihatin melihat kondisi kampung halamannya.

View this post on Instagram

Beberapa hari lalu aksi anak muda di Batumarta Ogan Komering Ulu, (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) berfoto di kubangan lumpur jalan sempat viral di media sosial. Aksi anak muda sengaja berfoto di lumpur itu sebagai bentuk kritik terhadap jalan rusak. Foto yang mereka unggah di media sosial facebook dan instagram menyita perhatian netizen dan jadi perbincangan publik. Aksi serupa juga dilakukan warga Desa Ambopadang Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), Polewali Mandar (Polman). ⠀ Aksi foto di kubangan air yang menggenangi jalan itu dilakukan warga Ambopadang, Darmansyah. Ia berfoto bersama istrinya Bella Alda Riston J yang berasal dari Surabaya. Berbagai pose di tengah genangan air dilakukan kedua pasangan yang baru menikah akhir Februari lalu itu. Mulai dari pose memancing ikan hingga berbaring di kubangan air berlumpur itu. Darmansyah mengatakan, foto itu diambil di Dusun Lombok Desa Ambopadang, Senin (4/3/2019). Foto tersebut lalu diunggah di akun Facebook Darmansyah. Saat ini foto pasangan suami istri ini tengah jadi perbincangan hangat di media sosial. Darmansyah mengaku sengaja melakukan aksi tersebut lantaran prihatin melihat kondisi kampung halamannya. . . . . . . . Artikel : Tribun Timur ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Saking viralnya, foto unggahan Darmansyah itu pun sampai diunggah ulang oleh akun @makassar_iinfo dan mendapat beragam komentar dari netizen.

silvianavhy, “Apakah harus ka dlu foto bgni baru bisa bagus jga jalanan ke kampung ku kodong ? @pangkep.info”

mutmainnah_017, “Ini mi di bilang sindiran halus tapi menusuk👏”

idhamhanafi589, “Dari pada demo2 gak jelas,mendingan dengan cara ini 😁😁😁😁😁”

miswarrr_, “Menyindir pemerintah dengan ide kreatif tanpa demo yang anarkis”

BACA JUGA: Bukan Demo, Cara Pria ini Protes Jalan Rusak Unik dan Nampol Abis

syahrir.tabang, “Yg ini harusnya jadi prhatian utama pemerintah, memperbaiki jalan umum baru namanya infrastruktur untuk masyarakat 👍”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,389FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan