Oppo Realme 3 Resmi Hadir Dibekali Helio P70, Fitur Kamera Baru dan Baterai Kakap

Oppo Realme 3 Resmi Hadir Dibekali Helio P70, Fitur Kamera Baru dan Baterai Kakap
Realme 3

RANCAH POST –¬†Fans Oppo boleh berbagia kini, khususnya pada penggemar dari seri baru ponsel Oppo, yakni Realme. Oppo Realme 3 kini akhirnya resmi meluncur. Dengan upgrade di berbagai sektor, mulai dari perubahan desain, upgrade hardware dan software.

Sayangnya ponsel ini baru meluncur di India, menawarkan kebolehan dari prosesor Snapdragon P70 anyar dari MediaTek.

Ini juga merupakan upgrade, dibandingkan dua model sebelumnya, Realme 1 dan 2 yang masing-masing hadir dengan Helio P60 dan Snapdragon 450. Dengan perubahan yang jelas ini, peningkatan performa ponsel juga akan lebih terasa.

Realme 3 ini hadir dengan layar 6,2 inci, dan menawarkan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel. Yang menggambarkan ukurannya yang lebih tinggi, dan terbayang bahwa ia menggunakan desain layar berponi, dengan gaya waterdrop.

Layar ini sendiri dibuat lebih kuat dan mumpuni, dengan dukungan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung. Dan menawarkan performa tergantung model dipilih.

Ada dua versi Realme 3 yang meluncur. Model standar dengan 3GB RAM dan 32GB ROM. Serta model yang bisa dibilang cukup kakap dengan 4GB RAM dan 64GB ROM. Keduanya juga menawarkan upgrade memori dengan slot microSD hingga 256GB.

Kemudian untuk kamera sendiri, Realme 3 menawarkan konsep 2 warna. Dengan kamera 13MP f/1.8 sebagai kamera utama dan 2MP kamera sekunder.

Tidak melupakan sektor perangkat lunak, Oppo juga membekali ponsel ini dengan dua fitur kakap. Yakni Nightscape untuk memaksimalkan pengambilan gambar di malam hari dan Chroma Boost yang menggunakan konsep susun gambar, untuk meningkatkan rentan dinamis, kejelasan warna dan mengurangi noise.

Untuk kamera depan sendiri, Realme 3 mengusung kamera 13MP kamera selfie. Didukung teknologi AI dan Facial Unlock. Ada pula sensor pemindai sidik jari yang mudah digapai di sisi punggung ponsel.

Untuk daya sendiri, Oppo Realme 3 ini menawarkan baterai, dengan kapasitas hingga 4.230 mAh. Yang juga memiliki kemampuan pengiian cepat 5V/2A alias 10W.

Oppo menawarkan OS Android 9.0 Pie terbaru sebagai OS bawaan, dengan balutan ColorOS 6 terbaru. Serta meluncurkan model global, yang sayangnya dibuat berbeda, dimana ia menggunakan Helio P60, bukan P70.

BACA JUGA : Teaser Resmi Oppo F11 Pro Konfirmasi Kehadiran Kamera Selfie Pop-up

Adapun untuk harga Realme 3 baru ini dibanderol mulai INR8.999 atau Rp jutaan untuk model 3GB dan INR10.999 atau Rp jutaan untuk versi 4GB. Serta hadir dalam pilihan warna Dynamic Black, Radiant Blue dan Standard Black.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama