Viral Video Pegawai Restoran Bentuk Nasi Pakai Jari yang Dibasahi Air Liur

Viral Video Pegawai Restoran Bentuk Nasi Pakai Jari yang Dibasahi Air Liur
Viral Video Pegawai Restoran Bentuk Nasi Pakai Jari yang Dibasahi Air Liur

RANCAH POST – Setiap pemilik usaha tentunya memiliki standar operasional prosedur (SOP) tersendiri yang harus dipatuhi oleh setiap pekerjanya.

Terlebih bagi mereka yang membuka usaha kuliner seperti restoran atau rumah makan. Tentunya mereka harus memperhatikan kebersihan dan kehigienisan dari makanannya.

Namun baru-baru ini di media sosial beredar video yang memperlihatkan tindakan menjijikan yang dilakukan oleh karyawan restoran yang menyediakan menu bebek garing.

Dalam video unggahan akun Facebook Enda Gemilang, senin (25/2) itu memperlihatkan aksi sang pegawai yang membentuk nasi menggunakan jari.

Yang membuat si pelanggan kecewa adalah pegawai tersebut menjilati nasi yang menempel di jarinya kemudian membentuk kembali nasi pesanannya tanpa mencuci tangan terlebih dulu.

Hal itu tentunya sangat menjijikan dan membuat nafsu si pelanggan jadi hilang karena otomatis air liur yang menempel di tangannya ikut menempel ke nasi.

“Pegawai restaurant Crispy Duck / Bebek Garing, membentuk, menekan nasi di cetakan gelas dgn jarinya yg dibasahi dgn air liurnya 😩🥴,,, dijakarta gading Serpong”, tulis Enda Gemilang dalam unggahannya.

Pegawai restaurant Crispy Duck / Bebek Garing, membentuk, menekan nasi di cetakan gelas dgn jarinya yg dibasahi dgn air liurnya 😩🥴,,, dijakarta gading Serpong

Posted by Enda Gemilang on Monday, February 25, 2019

Unggahannya itu pun kemudian menjadi viral hingga telah dibagikan lebih dari 8 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Nitta Barcalovers, “Coba besuk survey..
Kalau tu si liur masih bekerja,brrti emang itu aturan dari bos nya..”

HAsanudin, “Menurut saya….itu bukan dengan ludah membuat nasi seperti itu…tetali masnya jilat2 tanganya yg udah lengket kena nasi…toh waktu dia jilat2..nasi udah jadi dan ready”

Jhony Kennedy, ” Klu sy punya karyawan jorok gitu saya keluarin saat itu juga,sebelum pelanggan sy pada kabur…”

Vitha D’shop, “Kl aku,panggil manajer nya langsung itu video jadi bukti bukan main viral,in aja..
Kasian dampak nya bukan ke koki nya aja tapi juga ke resto nya loh…
Kasian bapakkkk sama aja matiin rejeki orang kl kyk gt cara nya😢😢😢”

BACA JUGA: Heboh Video Tikus Pacaran di BreadTalk Yogyakarta, Netizen Kecewa

Sigit Setiadi, “Itu kayaknya pegawainya menjilati nasi yg nempel di jari, tapi dia gak cuci tangan langsung jari yg sama dia pake lagi buat nekan nasi…dalam ilmu kuliner ini salah total, apalagi utk kelas restoran begini, bener2 gak bisa diterima.
Manajemen pasti punya SOP dan tools utk melakukan pekerjaan lebih baik, efisien, efektif dan hiegenis tapi kayaknya itu gak dijalankan dgn baik.”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama