30.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Viral Video Lakukan Aksi Truk Oleng di Jalan, Sopir Gak Sadar Dikejar Polisi, Videonya...

Lakukan Aksi Truk Oleng di Jalan, Sopir Gak Sadar Dikejar Polisi, Videonya Viral

RANCAH POST – Fenomena ‘om telolet om’ beberapa waktu lalu sempat ramai dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bus.

Orang-orang berbondong menunggu bus atau truk yang lewat di pinggir jalan. Setelah itu, mereka pun akan meminta para sopir untuk membunyikan klakson unik yang bunyinya seperti ‘telolet’.

Setelah fenomena itu tak lagi dilakukan, kini muncul lagi yang baru. Bukan lagi telolet, sekarang ini banyak orang yang meminta para sopir membuat truknya oleng.

Cara tersebut dilakukan dengan membanting setir ke kiri dan ke kanan. Tentu saja hal itu membahayakan dan melanggar aturan.

Beberapa waktu lalu, fenomena truk oleng ini pun sempat memakan korban, karena memang aksi iitu berbahaya.

Akkan tetapi belum lama ini muncul video viral yang bakal membuat siapapun yang melihatnya geleng-geleng kepala.

Dalam video tersebut terlihat sebuah truk ugal-ugalan di sebuah jalan. Namun aksi mereka ini ternyata sedang diintai oleh polisi.

Sedang asyik-asyiknya oleng di jalan, tiba-tiba saja truk tersebut dikejar oleh beberapa kendaraan patroli polisi.

Belum diketahui di mana kejadian tersebut berlangsung, namun dari video itu terlihat sebuah truk kuning yang sengaja dibuat oleng oleh sopirnya. Padahal, saat itu truk tersebut sedang mengangkut batang kayu yang penuh.

Nggak cuma itu saja, orang yang harusnya duduk di kursi samping sopir itu malah terlihat mengeluarkan setengah badannya.

Ia duduk di tempat kaca truk yang dibuka. Sementara itu, kepala dan tangannya ke luar sambil memutar-mutarkan sebuah kaus.

Aksi ugal-ugalan sopir truk ini ternyata menjadi intaian polisi. Tak lama setelah menyelesaikan aksinya, truk tersebut langsung dikejar oleh polisi. Nggak cuma satu, tapi ada satu mobil serta enam motor polisi yang mengejar truk oleng tersebut.

View this post on Instagram

Meski sudah berulang kali diperingatkan oleh polisi karena membahayakan, fenomena truk goyang faktanya masih sering terjadi di jalanan Indonesia. Adanya korban jauh akibat tertabrak dan penilangan kepada sopir tidak membuat pengemudi truk lainnya jera. Mereka tetap saja nekat beratraksi seperti dalam video yang viral baru-baru ini. Dalam sebuah video, truk terlihat melaju zig-zag sehingga bodinya nampak seperti bergoyang. Sementara itu dipinggir jalan sejumlah pemuda nampak asyik mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone mereka. Namun tanpa diduga, rombongan polisi lalu lintas yang mengendarai mobil dan sepeda motor membuntuti truk tersebut dari belakang. Rupanya para petugas polisi itu sudah siap mengamankan sopir beserta kernet truk yang masih berani menggoyangkan truknya di jalanan. (Geser untuk lihat video) . TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI 😀 . #jadingerti #info #truck #polisi #solo #Semarang #salatiga #pekalongan #magelang #wonosobo #temanggung #Sukoharjo #Sragen #Rembang #Purbalingga #Pemalang #Pati #kudus #klaten #Kendal #Kebumen #Karanganyar #Jepara #Grobogan #Demak #Cilacap #Brebes #Boyolali #Blora #batang

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Aksi membahayakan itu pun mendapat kecaman dari netizen. Banyak yang mengusulkan jika sopir dan penumpang truk tersebut diganjar hukuman yang setimpal.

ianmasianmas, “ya jangan tilang…..kalau sudah membahayakan nyawa harusnya penjara…kalau cuma Tilang ya pasti diulang”

erinhandayani882, “Yg pinggir jalan minta truk digoyangin juga diamankan harusnya”

jack_muller_id, “mampus….sekalian sama supir2 bus yang makan jalan orang….biar kapok”

BACA JUGA: Viral Video Sopir Truk Dimintai Uang oleh Oknum Polisi yang Mengendarai Mobil Polisi di Jalan Tol

radjaseptio, “Harus nya warga yang minta supir truk melakukan aksi tersebut juga di amankan”

yudimoria, “kalo berulang terus dn pelaku nya orang yg sama kandangin aja biar jera”

Stay Connected

105,342FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here