Ikuti Ibunya Shalat, Bocah Perempuan ini Kebablasan saat Sujud

Ikuti Ibunya Shalat Bocah Perempuan ini Kebablasan saat Sujud
Ikuti Ibunya Shalat Bocah Perempuan ini Kebablasan saat Sujud

RANCAH POST – Ibadah shalat merupakan kewajiban bagi umat Muslim, yang setiap harinya harus dikerjakan sebanyak lima waktu, yakni subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya.

Ibadah shalat ini wajib dikerjakan dari mulai anak-anak yang usianya sudah memasuki 7 tahun. Walau begitu, shalat tetap harus diajarkan sejak dini.

Meski belum terlalu paham dan mengerti, tapi jika diajarkan sejak dini maka nantinya anak akan terbiasa melakukan shalat tanpa meninggalkan kewajibannya itu.

Namun sering kali saat diajari shalat anak-anak justru melakukan hal yang tidak terduga, sampai membuat orang yang melihatnya tertawa.

Seperti halnya yang terjadi dalam video berikut ini. Dalam rekaman itu tampak seorang bocah perempuan mengenakan mukena sedang mengikuti ibunya shalat.

Adegan itu pun kemudian direkam dengan kamera ponsel oleh seseorang yang ada di ruangan tersebut. Awalnya bocah perempuan itu lancar mengikuti ibunya shalat. Begitu pun saat mencapai posisi ruku.

Hal yang tidak terduga justru terjadi saat hendak sujud. Bocah tersebut malah terguling ke depan hingga terjatuh, layaknya orang yang melakukan roll depan.

Sempat terdiam sesaat usai terguling, kemudian bocah itu pun berteriak. Sang ibu pun terlihat tetap khusyuk melakukan shalatnya.

View this post on Instagram

Dalam video singkat ini terlihat seorang bocah mengenakan mukena sedang mengikuti cara salat ibunya. Adegan itu kemudian diabadikan dengan kamera ponsel. Pada awalnya, bocah perempuan itu lancar-lancar saja mengikuti gaya salat ibunya. Begitu juga saat mencapai posisi ruku. Hal tak terduga justru terjadi saat mencapai posisi sujud. Bocah ini malah terguling ke depan hingga terjatuh. Sempat terdiam sesaat, bocah ini kemudian berteriak. (Geser untuk lihat video) . TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT, MEMBACA & MENYUKAI 😀 . #jadingerti #info #anak #ibu #sholat #islam #banyumas #banjarnegara #jakarta #tasikmalaya #sukabumi #depok #cirebon #cimahi #bandung #bogor #bekasi #sumedang #subang #majalengka #kuningan #karawang #indramayu #garut #cianjur #medan #surabaya #banjarmasin #malang #palembang

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Video bocah yang terguling saat shalat itu pun kemudian menjadi viral hingga telah ditonton ribuan kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

_aadddee_, “positive thinking aja.. mungkin dia terlalu bersemangat untuk sujud”

candradwijp, “Mungkin persiapan buat ujian olahraga, eh lupa kalo lagi sholat 😢”

ikah_nrsm90, “😂😂😂 gpp.. Yg pnting dia mau bljar.. Wlu masih asal2an. Namanya jga ank kcil”

BACA JUGA: Kepala Kejedot saat Sedang Shalat, Aksi Bocah ini Bikin Ngakak Sekaligus Kasihan

firmanlatief, “Yng trpenting ada kemauan utk mngetahui apa it shlt dan gerakan. Biasakan sejak dini maka ktika bsar anak tidak lg susah diajak utk blajar shlt”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama