Tak Ada Jembatan, Ibu Hamil 9 Bulan Jalan Kaki Sebrangi Sungai, Videonya Viral

Tak Ada Jembatan Ibu Hamil 9 Bulan Jalan Kaki Sebrangi Sungai Videonya Viral
Tak Ada Jembatan Ibu Hamil 9 Bulan Jalan Kaki Sebrangi Sungai Videonya Viral

RANCAH POST – Perjuangan seorang wanita untuk melahirkan anak tentu bukanlah hal yang mudah, sebab mereka harus bertaruh nyawa untuk melahirkan buah cintanya itu ke dunia.

Tak hanya saat akan melahirkan saja, bahkan saat mengandung sang anak selama sembilan bulan lamanya pun penuh dengan perjuangan.

Jika biasanya perjuangan seorang ibu untuk melahirkan adalah menahan rasa sakit yang begitu hebat, berbeda halnya dengan ibu satu ini.

Selain menahan rasa sakit, ia juga harus menyebrangi sungai dan berjalan sejauh 20 km untuk menuju ke puskesmas demi melahirkan sang anak.

Insiden tersebut diketahui terjadi di Desa Alorawae, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur, Senin (11/2).

Wanita yang tengah mengandung 9 bulan itu diketahui bernama Yasinta Wea. Ia berjalan melintasi Sungai Lowo Sesa, dengan dibantu oleh petugas kesehatan dan seorang warga.

Ibu hamil itu dituntun untuk melintasi arus air sungai. Ia harus menyebrang sekitar 100 meter dengan ketinggian air hingga leher orang dewasa.

Jarak Desa Alorawe ke Puskesmas Boawae sendiri sekitar 20 kilometer. Dan jarak itulah yang harus ditempuh Yasinta dengan keadaan hamil besar.

Diketahui, tidak ada jembatan penghubung antara Desa Alorawe dengan Desa Dhereisa. Jika ingin ke Boawae, maka warga harus menyebrangi sungai dengan berjalan kaki.

View this post on Instagram

OMG !😲 Viral video seorang ibu hamil harus berjalan sebrangi sungai untuk melahirkan ke puskesmas. Insiden tersebut terjadi dari Desa Alorawae Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo Flores NTT, Senin (11/2/2019). Yasinta Wea yang hamil 9 bulan berjalan melintasi Sungai Lowo Sesa dibantu petugas kesehatan dan seorang warga. Ibu hamil tersebut dituntun untuk melintasi arus air sungai. Ia harus menyebrang sekitar 100 meter dengan ketinggian air sampai leher orang dewasa. Dikutip dari Pos Kupang, jarak Desa Alorawe menuju Puskesmas Boawae sekitar 20 kilometer. Diketahui, tidak ada jembatan penghubung antara Desa Alorawe dengan Desa Dhereisa. Sehingga jika ingin ke Boawae, warga harus menyebrang sungai dengan berjalan kaki. (Geser untuk lihat video) Follow juga @omg.musik | @omg.banget Like ❤💕 & Tag Teman kamu biar kita seru-seruan disini guys, 🔹Budayakan Baca Caption 🔹Kualitas anda terlihat dari Komentar anda

A post shared by OMG ! 😲😅😠😭 (@omg.indonesia.id) on

Video wanita hamil sembilan bulan berjalan kaki menyebrangi sungai pun vira di media sosial dan mendapat beragam komentar dari netizen.

qorry_pras, “Nggak kebayang pulangnya bawa bayi gimana 😭”

zahrayuni191, “masih ada gk kira2 yg bilang infrastruktur itu gk penting ? rakyat mau makan jalan ?btw semoga ibu di lancarkan persalinan nya, sehat debay dan ibu nya amin”

titachunn, “ya Allah saya ngeri sendiri liatnya, aliran air yg sangat deras juga”

addeesarii, “Ya Allah kesian betul 😩😢 , semoga selamat sampai tujuan , ibu dan anak selalu sehat 🙏🙏”

BACA JUGA: Viral Video Ibu Hamil Goyang Dangdut Heboh sambil Merokok

raefathyaulia, “Kalo liat begini jadi makin bersyukur tinggal di Jkt yg apa2 punya akses dg mudah. Kalo sy jadi ibu itu gak kebayang deh, jangankan jalan ngelewatin sungai gitu. Bangun dr tmpt tidur aja udah gak kuat krn nahan kontraksinya😭. Semoga selamat ibu dan bayinya🙏::”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama