Jemaat Sempat Takut, Ini Cerita Pendeta Viktor Soal Hati Ayam Bertuliskan 10D2E01 dan 2020

Jemaat Sempat Takut Ini Cerita Pendeta Viktor Soal Hati Ayam Bertuliskan 10D2E01 dan 2020
Jemaat Sempat Takut Ini Cerita Pendeta Viktor Soal Hati Ayam Bertuliskan 10D2E01 dan 2020

RANCAH POST – Melalui jumpa pers, Ketua Majelis Jemaat GMIT Sonaf Neka Huilelot, Pendeta Viktor Paulus Boru STh menjelaskan perihal hati ayam yang bertuliskan huruf dan angka.

Jumpa pers itu dilaksanakan Rabu (13/2/2019) kemarin di Gereja Sonaf Neka Huilelot di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sebagaimana penuturan Viktor, adanya hati ayam bertuliskan huruf dan angka itu berawal ketika gereja mengadakan rapat yang membahas program dan anggaran tahun 2019, Senin (11/2/2019) kemarin.

Dikarenakan jalannya rapat berlangsung lama, pihak gereja menyediakan konsumsi.

“Karena banyak orang, kita beli 2 ekor ayam hidup, ikan, dan lauk-lauk yang lainnya. Ketika satu ayam disembelih, pada hatinya ada tulisan,” tutur Viktor.

Ibu Yohana yang menyembelih ayam tersebut, ia bertugas memasak dengan sejumlah wanita lainnya. Ketika mencuci hati ayam itu, Yohana kaget lantaran ada tulisan dan angka yang terlihat.

“Ia cuci berulang kali, semakin dicuci semakin terlihat jelas angka dan hurufnya. Ia kemudian memberitahukan kepada temannya, begitu melihatnya mereka jadi ketakutan,” ujar Viktor.

“Karena takut, mereka kemudian mendatangi tempat rapat dan memperlihatkannya kepada saya. Saya juga sempat panik dan takur karena tulisannya terlihat jelas,” tambah Viktor.

Menurut Viktor, angka dan huruf pada hati ayam itu seperti tulisan komputer.

“Di situ tertulis 10D2E01, di bagian bawahnya, kira-kira 2 cm, ada tulisan angka 2020. Anehnya lagi, tulisan angka dan huruf itu ditulis terbalik,” ungkap Viktor.

Masih dikatakan Viktor, tulisan angka dan huruf pada hati ayam itu sudah ada sejak disembelih. Usai disembelih, ayam tidak disimpan di wadah yang memungkinakan hati ayam bersentuhan dengan benda lain.

Dengan adanya huruf dan angka itu, Viktor tak mau berspekulasi lebih jauh meski ada warga yang mengaitkannya dengan kejadian baik dan buruk.

BACA JUGABertulis Huruf dan Angka, Hati Ayam ini Hebohkan Warga di Pulau Semau NTT

“Sejak disimpan pada hari senin hingga sekarang, tidak ada perubahan apa-apa,” tandas Viktor.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama