Heboh, Warga Temukan Emas Batangan Bergambar Presiden Soekarno saat Gali Tanah

Heboh Warga Temukan Emas Batangan Bergambar Presiden Soekarno saat Gali Tanah
Heboh Warga Temukan Emas Batangan Bergambar Presiden Soekarno saat Gali Tanah

RANCAH POST – Belum lama ini warga Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan dihebohkan dengan emas batangan yang lain dari biasanya.

Emas batangan dan keris berbentuk mustika itu ditemukan oleh seorang warga, di kabupaten tersebut.

Yang membuat warga semakin terkejut adalah, emas batangan yang ditemukan itu bergambar Presiden Soekarno dan bertuliskan tahun 1818. Di bagian sisinya ada tepian Gold 24 karat.

Nggak cuma itu saja, warga tersebut juga menemukan sebuah keris dengan tulisan Jawa dan emas lainnya yang berbentuk mustika menyerupai naga.

Sejumlah benda tersebut ditemukan seorang warga Desa Sukarame, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Sontak, penemuan itu pun membuat warga sekitar heboh. Informasi penemuan emas batangan bergambar Presiden Soekarno pun dengan cepat menyebar.

Penemunya adalah seorang ibu berinisial SA berusia 36 tahun. Ia menemukan benda tersebut dalam galian tanah saat hendak membuat fondasi rumah di lahan yang sebelumnya kebakaran.

Penemuan benda yang menghebohkan warga dan netizen di jagad media sosial itu pada Kamis (7/2), sekitar pukul 10.00 WIB.

Rosihan, Kepala Desa Sukarame pun membenarkan bahwa salah satu warganya telah menemukan benda yang menyerupai emas batangan bergambar Presiden Soekarno dan beberapa benda lainnya.

BACA JUGA: Disebut-Sebut Sebagai Cincin Peninggalan Majapahit, Foto Benda Hasil Temuan Saat Gali Tanah Ini Justru Bikin Netizen Ngakak

Saat ini barang-barang tersebut diamankan dan disimpan di rumah saudara SA selaku masyarakat yang menemukan benda yang diduga harta karun itu.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama