Masih Berseragam Sekolah Lengkap, Bocah SD Nyambi Jadi Pengasong ini Viral

Masih Berseragam Sekolah Lengkap Bocah SD Nyambi Jadi Pengasong ini Viral
Masih Berseragam Sekolah Lengkap Bocah SD Nyambi Jadi Pengasong ini Viral

RANCAH POST – Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, tak semua orang hidup dalam tingkat perekonomian yanng tinggi. Masih banyak diantaranya yang hidup dalam kesusahan.

Buktinya, hampir di setiap sudut kota banyak dijumpai gerombolan pengemis di pinggir jalan, lampu merah, hingga yang sengaja mendatangi rumah untuk mengemis.

Siffat pengemis memang bertolak belakang dengan pedagang. Meski dengan dagangan sederhana, tapi mereka menolak untuk jadi pengemis yang dikasihani.

Salah satunya adalah bocah SD yang belum lama ini viral di media sosial. Ia jadi pengasong di perempatan flyover Summarecon, Bekasi.

Masih lengkap mengenakan seragam pramuka dan tas, bocah itu tampak tidak malu ataupun gengsi saat menjajakan barang dagangannya.

Dengan atribut sekolah yang masih lengkap, kemungkinan besar sepulang sekolah ia langsung menjadi pengasong di perempatan. Anak tersebut membawa beberapa plastik kerupuk di kedua tangannya.

Namun belum diketahui siapa nama anak tersebut dan sejak kapan ia mulai menjadi pengasong di perempatan flyover Summarecon itu.

Tanpa ada rasa malu maupun gengsi, ia tampak santai menjajakan dagangannya kepada pengendara yang sedang berhenti di lampu merah.

Dalam foto yang beredar di media sosial tampak ada salah satu pengendara mobil yang bersedia membuka kaca, kemudian tertarik untuk membeli dagangan bocah SD itu.

Foto-foto bocah SD yang jadi pengasong di flyover Summarecon itu pun kemudian menjadi vira setelah diunggah oleh akun @dramaojol.id, dan mendapat beragam komentar dari netizen.

tatinadanis, “Anak yang hebat, seumur gini bisa ada semangatnya. Tidak pernah malu malu jualan seperti itu 👏👏”

pradhika007, “Jadi inget lagu Iwan fals ” si budi kecil kuyup menggigil, menahan dingin tanpa jas hujan “”

vidryhafizmaulana, “Ya allah 👏🙌 mudah2an jd org sukses ya nak ,, kami bangga mrmiliki generasi seprtimu nak yg mau berjuangklo ada rezeqi rasa nya ingin membantu meringankan bebam nya 😇”

mesyanahendrii, “Semoga adek ini jadi orang sukses, bisa bahagiain orang tua. aamiin.”

BACA JUGA: Jadikan Sandal sebagai Penghapus, Kisah Bocah SD yang Sangat Miskin Gigih Sekolah ini Viral

amimsuyono, “Hebat n salut.di lihat dri segi positifx aja, dia bisa belajar dri dini tentang kemandirian , kebranian,n tanpa ada gengsi d hatix, karna kesuksesan dlm meraih dunia berawal dri dini”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama