Rabu, 15 Juli 2020
Beranda Berita Berita Nasional Pemuda Asal Tasikmalaya Jadi Penemu Durian J-Queen yang Harga per Buahnya Capai...

Pemuda Asal Tasikmalaya Jadi Penemu Durian J-Queen yang Harga per Buahnya Capai 14 Juta

RANCAH POST – Keberadaan durian jenis J-Queen di pusat perbelanjaan Asia Plaza Tasikmalaya mendadak menggegerkan warga.

Pasalnya, durian tersebut dijual dengan harga Rp14 juta per buah. Warga yang sedang berada di Asia Plaza yang penasaran pun langsung mengabadikannya dengan berswafoto.

Dikatakan Store Manager Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Hinhin, durian J-Queen tersebut berhasil memenangkan kontes durian yang berlangsung di Jawa Tengah.

“Meski ditanamnya di Jawa Tengah, di Kendal, penemunya adalah seorang pemuda yang berasal dari Kota Tasikmalaya,” ungkap Hinhin, Sabtu (26/1/2019).

Kendati dijual dengan harga selangit, Hinhin mengatakan bahwa dua buah durian J-Queen yang dipamerkan sudah laku.

Pembelinya adalah pecinta durian yang mengaku sangat penasaran dengan durian itu mengingat harganya yang sangat fantastis.

“Yang dipamerkan itu ada dua, dua-duanya sudah laku terjual, dibeli oleh pecinta durian,” terang Hinhin.

Masih kata Hinhin, jumlah durian J-Queen yang akan dijual di Plaza Asia seluruhnya 4 buah. Untuk durian yang dua lagi, akan dijual dengan kemasan khusu Cap Go Meh.

Sebagaimana dihimpun, penemu sekaligus pemilik pohon durian J-Queen adalah pria bernama Aka (32), asal Kota Tasikmalaya yang merupakan lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Meski kuliah di jurusan psikologi, Aka selama ini rupanya menekuni pertanian hingga akhirnya sukses menghasilkan durian unggulan baru.

“Durian J-Queen ini berbuahnya tiga tahun sekali, dan jumlah durian tiap pohon paling banyak 20 buah. Pohonnya hanya saya yang punya, bibitnya tidak diperjualbelikan,” ujar Aka.

Dijelaskan Aka, dirinya memiliki kebun durian di sejumlah tempat yang ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA JUGA: Dikira Gas Bocor, Ratusan Orang Dievakuasi Gara-Gara Bau Durian

“Saya punya kebun di Pangandaran, Manonjaya, Pekalongan, Kendal, dan Banyumas. Dengan menciptakan durian unggulan ini, saya ingin mensejahterakan para petani,” tandas Aka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,350FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan