26.1 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Viral Tisu Toilet Berlafadz Allah, Muslim di Inggris Boikot Marks & Spencer

Viral Tisu Toilet Berlafadz Allah, Muslim di Inggris Boikot Marks & Spencer

RANCAH POST – Bagi umat Islam, lafadz Allah SWT menjadi hal yang sangat penting. Simbol itu dianggap suci dan bukan merupakan suatu hal sebagai bahan bercandaan.

Jika ada orang yang berani menjadikan simbol tersebut untuk bahan bercandaan, maka sudah pasti akan membuat umat Islam murka.

Dan baru-baru ini publik dikejutkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan adanya tisu toilet dengan lafadz Allah SWT.

Produsen Marks and Spencer (M&S) yang memproduksi tisu tersebut dan warga Muslim di Inggris langsung memboikot brand itu.

Lafadz Allah SWT itu tercetak di tisu toilet dalam bahasa Arab. Mengenai hal itu, M&S pun memberikan statement bahwa logo tersebut merupakan daun lidah buaya bukan lafadz Allah SWT seperti yang disebutkan banyak orang.

Akibat dari masalah ini, 2.000 warga muslim di Inggris telah menandatangai petisi untuk M&S atas tuduhan dengan sengaja menghina agama Islam.

Bisa dijelaskan, dalam video yang kini tengah viral itu terlihat seorang pria mengambil gulungan tisu toilet seharga 2,50 poundsterling atau sekitar Rp 46.400.

Dalam video tersebut juga terdengar seorang pria berteriak untuk tidak membeli tisu M&S lagi kepada orang di sekitarnya.

Vidoe itu pun kemudian disebarluaskan di Youtube dan media sosial. Seorang netizen mengatakan bahwa M&S patut malu akan hal ini. Ia pun tak menyangka perusahaan itu bisa merendahkan moral seseorang dan mendukung untuk memboikotnya.

Ada pun netizen lainnya yang menyebut pihak perusahaan tersebut dianggap tidak punya hati dan ia tidak menyangka akan hal itu.

BACA JUGA: Foto Bayi di Kalimantan ini Mendadak Viral, Ada Lafadz Allah di Dahinya

Di sisi lain, petisi pun terus berjalan. Petisi ini sendiri pertama kali dibuat oleh Musa Ahmed. Dalam petisi itu ia menyerukan M&S untuk menarik semua tisu toilet tersebut dari pasaran, karena dianggap telah sengaja menghina agama Islam.

Stay Connected

105,069FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here