Bukan Hanya Kue Imlek, Inilah Pilihan Hadiah yang Bisa Anda Berikan Saat Imlek

Bukan Hanya Kue Imlek, Inilah Pilihan Hadiah yang Bisa Anda Berikan Saat Imlek
Pilihan hadiah Imlek. (IST/NET)

RANCAH POST – Ketika malam tahun baru Imlek, semua keluarga berkumpul di rumah orang yang lebih tua. Entah itu kakek-nenek atau orang tua sendiri.

Setiap perayaan Imlek ini pun selalu ada kue Imlek dan berbagai hidangan untuk keluarga. Bukan itu saja, ada pula angpao yang paling dinantikan oleh anak-anak maupun saudara yang usianya lebih muda.

Kado atau hadiah pun juga sudah menjadi tradisi layaknya natal bagi umat Nasrani. Kado saat Imlek diberikan oleh keluarga, teman, maupun rekan kerja.

Kado ini biasanya dibungkus dengan kantong atau box yang berwarna merah. Karena bagi masyarakat Tionghoa, warna merah melambangkan keberuntungan.

Pilihan Hadiah Menarik Ketika Imlek

Jika Anda masih bingung hadiah apa yang cocok untuk diberikan ketika perayaan Imlek, mari simak uraian berikut untuk mengetahui hadiah apa saja yang cocok diberikan saat Imlek.

1. Hadiah Imlek Untuk Teman
Teman ini sebenarnya yang paling mudah, jenis kado yang diberikan sendiri tergantung tingkat keakraban keduanya. Beberapa pilihan hadiah yang bisa Anda berikan diantaranya:

● Tembakau
Tembakau sangat cocok diberikan bagi teman Anda yang perokok, atau jika tidak, berikan saja satu slop rokok kesukaannya, dia pasti senang.

● Kue Imlek
Jika teman Anda sangat suka ngemil, cobalah memberikannya kue kering atau brownis untuk dimakan bersama saat Imlek. Jangan lupa juga memberi kartu ucapan agar lebih bermakna.

2. Hadiah Imlek untuk yang Dituakan
Selain memberi hadiah untuk teman, memberi hadiah untuk para orang tua juga sangat penting sebagai tanda rasa terima kasih.

Oleh karena itu, coba berikan saja hadiah yang bisa menjaga kesehatan seperti di bawah ini.

● Sisir atau Alat Pijat kaki
Masyarakat Tiongkok percaya bahwa pijat tradisional merupakan metode penyembuhan yang sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Berilah sisir pijat kepala untuk memijat kepala agar lebih rileks.

Lalu juga berikan alat pijat kaki supaya peredaran darah orang tua Anda lancar. Hadiah-hadiah seperti ini menyimbolkan doa umur panjang bagi orang tua. Sederhana tapi sangat bermakna ya.

● Sarung Tangan, Syal atau Pakaian
Untuk menghadiahi orang tua sendiri atau orang yang dituakan, lebih baik memberikan syal atau sarung tangan sebagai perlindungan dikala dingin. Pakaian hangat seperti sweater juga sangat berguna untuk menjaga tubuh agar tetap hangat.

3. Hadiah Imlek untuk Anak Anak
Memberi hadiah untuk anak-anak ini sebenarnya lebih mudah. Berikan saja hadiah yang mencerminkan kegembiraan, kecerdasan atau harapan.

● Angpao
Hadiah yang mudah untuk diberikan ketika Imlek tiba adalah angpao, hadiah ini tidak akan ditolak oleh sang anak. Apa lagi jika Anda membiarkan anak-anak mengambil angpao langsung dari pohon angpao yang Anda sediakan.

● Permen
Memberikan satu keranjang penuh permen manis juga merupakan salah satu hadiah yang disukai anak-anak. Apa lagi anak-anak sangat menyukai makanan yang manis-manis, tentu mereka akan sangat senang jika diberi banyak permen.

● Peralatan Sekolah
Bisa dibilang, ini ide yang paling bagus untuk memberikan hadiah kepada anak anak. Dengan memberikan peralatan sekolah, ada harapan agar anak tersebut nantinya bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan berguna.

Demikianlah beberapa ide hadiah yang bisa Anda berikan kepada keluarga maupun teman. Bahkan jika mau, Anda pun bisa memberikan kue Imlek sebagai hadiah.

Lagi pula kue Imlek ini bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui toko online Bukalapak. Harganya pun terjangkau, jadi tidak akan menjadi masalah jika Anda harus membeli dalam jumlah yang banyak.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama