Huawei P30 Gunakan Layar OLED, Kamera Baru dan 12GB RAM

Huawei P30 Gunakan Layar OLED, Kamera Baru dan 12GB RAM
Huawei P30

RANCAH POST – Tidak seperti Sony yang cukup kukuh dan tangguh, Huawei bisa dikatakan cukup fleksibel dalam menentukan desain ponsel. Dan demikian pula pada seri Huawei P30 terbaru, yang belakangan ini diketahui, telah menawarkan perubahan besar pada desainnya, khususnya di bagian muka.

Bukan cuma desain, Huawei juga mengubah teknologi yang dipakai. Setelah model sebelumnya masih mempertahankanpanel LCD, kali ini pada model Huawei P30 baru muncul menggunakan panel OLED. Desain baru dan teknologi baru.

Hal ini memang perlu dilakukan, selain mengikuti trend, tampaknya Huawei juga tidak punya pilihan lain. Khususnya karena mereka ingin menggunakan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Jadi mau tidak mau harus menggunakan teknologi ini.

Hal ini juga mengindikasikan, bahwa Huawei kemungkinan akan membuang teknologi pemindai wajah 3D pada seri Huawei P30 ini.

Huawei P30 sendiri dikabarkan bakal hadir dengan layar berukuran 6,1 inci. Standar baru yang kabarnya menggantikan ukuran 5 inci di versi layar lawas. Karena desain FullView, ukuran inipun terkesan tidak terlalu besar. Sementara model Pro akan dilengkapi panel berukuran 6,5 inci.

Selain itu, sepertinya Huawei tidak ingin kalah dengan Samsung. Mereka juga menggnakan desain kamera tiga sensor. Hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru untuk Huawei, karena beberapa model juga menggunakan desain serupa, dan berpusat pada sensor kamera Sony IMX600.

Ada kemungkinan bahwa seri Huawei P30 ini menggunakan sensor kamera baru. Salah satu kandidat yang diyakini bakal muncul adalah seri anyar Sony IMX607, yang menggunakan sensor 38 Megapiksel f/1.8.

Di bagian jero sendiri, ponsel ini menggunakan chipset Huawei HiSilicon Kirin 980 anyar. Didukung dengan 8GB RAM dan memori internal untuk model standar. Sementara model kakap akan benar-benar memukau dengan dukungan hingga 12GB RAM.

BACA JUGA : Huawei Y7 Pro (2019) di Indonesia Dilepas Rp2 Jutaan, Minus Sidik Jari!

Sedikit hal mengecewakan ada pada fitur pengisian daya, yang kabarnya menurun dari model Mate 20 Pro, dimana ia menggunakan teknologi 22.5W. Ponsel ini juga masih akan menawarkan jack audio 3,5mm untuk para penggemar headset dan earphone.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama