Viral Video Truk Tabrak Mobil Polisi Pengawal Tahanan di Mojokerto, Kalau Gini Siapa yang Salah?

0
Viral Video Truk Tabrak Mobil Polisi Pengawal Tahanan di Mojokerto Kalau Gini Siapa yang Salah
Viral Video Truk Tabrak Mobil Polisi Pengawal Tahanan di Mojokerto Kalau Gini Siapa yang Salah

RANCAH POST – Selain bertugas untuk mengayomi dan melindungi masyarakat serta menangkap para pelaku kejahatan, polisi juga bertugas untuk melakukan pengawalan.

Saat melakukan pengawalan, mobil polisi biasanya akan membunyikan sirene untuk membuka jalan. Bagi kendaraan lain yang menjumpai polisi yang tengah membuka jalan tentunya harus mendahulukan iring-iringan itu.

Ketentuan itu sendiri sudah dituliskan dalam peraturan berlalu lintas. Jika mengabaikan sirene maka itu bisa berakibat fatal.

Hal tragis akibat mengabaikan sirene polisi pun terjadi di Mojokerto. Sebuah mobil polisi yang tengah mengawal mobil tahanan dari Lapas Mojokerto menuju kantor Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto ditabrak truk di perempatan Jalan Mojopahit–Kartini Kota Mojokerto.

Truk yang melaju kencang dari sisi jalan yang berbeda itu menghantam badan mobil hingga rusak.

Kejadian itu pun terekam dalam CCTV jalan. Truk yang melewati perempatan menghantam sisi kanan pintu mobil. Mobil polisi pun sedikit terpental dan mengalami rusak parah.

Mendapati hal itu polisi pun langsung keluar dan meminta sopir truk untuk keluar. Iring-iringan tahanan dari Lapas Mojokerto pun harus tersendat jalannya.

Polisi yang mengendai motor pun ikut menengahi masalah kecelakaan antar truk dengan mobil polisi itu.

View this post on Instagram

Mobil polisi yang sedang bertugas mengawal tahanan dari Lapas Mojokerto menuju kantor Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto ditabrak truk di perempatan jalan Mojopahit – Kartini Kota Mojokerto. . Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kecelakaan ini terjadi Kamis (10/01/19) siang, saat itu anggota Sabhara mengawal tahanan yang akan mengikuti sidang di PN Mojokerto. Saat melintas di perempatan jalan Majapahit, tiba-tiba dihantam truk dari arah jalan Kartini. Akibatnya, mobil sedan tersebut mengalami rusak parah di bagian pintu kanan. . Kapolresta Mojokerto AKBP sigit Dany Setiyono mengatakan, berdasarkan dari analisa CCTV dan kronologis kejadian, petugas patwal sudah melakukan tugasnya sesuai SOP, namun sopir truk yang diduga lalai karena tidak memprioritaskan petugas yang sedang melakukan pengawalan. . Sesuai dengan Undang-Undang lalu lintas, petugas yang melakukan pengawalan harus diprioritaskan. Jadi, pengendara yang melihat rotator atau mendengar sirine harus memberikan kesempatan kepada petugas patwal,” ungkapnya. . #RomansaSopirTruck #RST

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck) on

Video tabrakan antara truk dengan mobil polisi itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

dedy_travel_emci, “kalau itu memeang kawalan knpa polisi yg mnaiki sepeda ada di belakang harusnya dia di depan mengamankan kondisi jalan di perempatan atau di pertigaan biar truk nya gk nyelonong meskipun itu lampu hijau”

ulum_b_jawara_motor, “Lah itu yng pake motor, bukannya tugasnya netralisir jalan yng, sperti memblok jalan sementara buat lewat,, hadehhhhhh,, malah nyalahin truck.. Truk itu rem angin woyy..”

BACA JUGA: Viral Video Detik-Detik Truk Jatuh ke Laut saat Naik Kapal Roro di Pelabuhan Bakauheni

misbachul.ist, “Itu polisinya nyalain sirine gak yaa 😴 kalo ga bunyi salahnya pak supir trek dimana yaa 😴 @bilynasalma”

jaya.id, “harusnya ada koordinasi dari petugas traffic light.. .sirine aja gg cukup..”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here