Fimadina Ciamis Foundation Gelar Seminar Ekonomi Islam

Seminar Ekonomi Islam Fimadina Ciamis Foundation
Seminar Ekonomi Islam Fimadina Ciamis Foundation

RANCAHPOST- Memasuki awal tahun 2019 Fimadina Ciamis Foundation menggelar seminar sehari bertajuk; Lebih Dekat dengan Ekonomi Islam. Seminar ini merupakan yang pertama di tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Dusun Sukamaju, Cieungsir, Rancah, Kab. Ciamis pada Kamis (10/1/2019).

Ketua Panitia Pelaksana, Dede Kurnia, S.Pd mengatakan” Seminar ini dilaksanakan sengaja dengan tema Ekonomi Islam bertujuan untuk mencerahkan peserta untuk lebih dekat lagi dengan ekonomi berbasis Syari’ah.”

“Tujuannya untuk lebih meningkatkan lagi dan mencari peluang demi terciptanya inovasi-inovasi baru di Desa Cileungsir khususnya dari mayarakat para pegiat dan pelaku di sektor ekonomi” lanjutnya.

Adapun pembicara dalam seminar ini adalah H. Irfan Soleh, S.TH.I, MBA selaku ketua Masyarakat Ekonomi Syari’ah kabupaten Ciamis.

“Dalam kacamata Islam, rumus dasar dalam bermua’amalah adalah ayat Quran : Allah halalkan jual beli dan mengharamkan riba. Itulah yang perlu menjadi panduan pokok untuk kita dalam menerapkan ekonomi Syari’ah dalam setiap lini kehidupan.” ujar Pendiri Pesantren Wirausaha Roudhotul Irfan ini.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan peluncuran produk perdana Buku “Kitab Maulidan”, sebagai buah dari inovasi yang dijalankan oleh komunitas Fimadina Ciamis Foundation.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama