Ditelantarkan Empat Anaknya, Pria Paruh Baya ini Hidup Sebatang Kara dalam Kesengsaraan

Ditelantarkan Empat Anaknya Pria Paruh Baya ini Hidup Sebatang Kara dalam Kesengsaraan
Ditelantarkan Empat Anaknya Pria Paruh Baya ini Hidup Sebatang Kara dalam Kesengsaraan

RANCAH POST – Sebagai anak, sudah seharusnya kita merawat orang tua dengan baik, itung-itung sebagai balas jasa mereka yang telah melahirkan dan membesarkan kita sampai sekarang ini.

Namun sering kali ada beberapa anak yang justru dengan tega menelantarkan orang tuanya sendiri dengan beragam alasan.

Salah satunya adalah anak-anak dari bapak yang bernama Shaleh ini. Belum lama ini akun Yuni Rusmini mengunggah video pria paruh baya yang mengaku ditinggalkan oleh keempat anaknya.

Parahnya lagi, anak-anak itu seakan sudah lupa kalau mereka masih mempunyai ayah. Hal itu lantaran pak Shaleh menyebut kalau dirinya tak pernah dijenguk selama 10 tahun.

Sambil menangis, Pak Shaleh yang kini bekerja sebagai tukang parkir itu menjelaskan kalau ia sekarang hanya hidup seorang diri.

Sang istri sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Ditambah lagi anak-anaknya yang sudah tidak peduli lagi kepadanya.

Padahal tiga dari keempat anaknya itu ada di kota yang sama dengan dirinya, yakni di Malang, Jawa Timur.

Entah apa yang ada dalam pikiran anak-anak Pak Shaleh, hingga telah tega menelantarkan ayah kandungnya sendiri.

View this post on Instagram

OMG !😲 Sebagai seorang anak kita wajib hukumnya untuk berbakti kepada kedua orangtua. Membahagiakannya, menyiapkan segala kebutuhan mereka dan lain sebagainya. Namun sayangnya, masih banyak anak-anak di luar sana yang tidak sadar akan kewajibannya tersebut. . Salah satunya adalah anak-anak dari bapak yang bernama Shaleh ini. Diunggah di akun facebook Yuni Rusmini, lelaki paruh baya ini mengaku telah ditinggalkan oleh keempat anaknya. Parahnya anak-anaknya tersebut seakan sudah lupa jika mempunyai ayah lantaran Pak Shaleh menyebutkan kalau dirinya tak pernah dijenguk selama 10 tahun. . Dengan menangis, pria yang kini bekerja sebagai tukang parkir tersebut menjelaskan jika sekarang dirinya hanya hidup seorang diri. Sang istri sudah meninggal beberapa waktu lalu. Ditambah dengan anak-anaknya yang sudah tidak peduli lagi kepadanya. Padahal tiga dari empat anaknya berada di kota yang sama dengan dirinya, di Malang. . Entah apa pikiran dari anak-anaknya tersebut yang tega menelantarkan ayahnya sendiri. Sudah dibesarkan susah-susah, namun mereka benar-benar tak peduli. Peristiwa miris inipun mengundang banyak komentar dari para netizen. Hampir semuanya mengutuk perbuatan dari anak-anak Pak Shaleh. Lalu sebagian lagi mendoakan supaya Pak Shaleh diberi kesehatan, keberkahan dan kebahagiaan nantinya. . Kejadian seperti ini sebenarnya bisa dibawa ke jalur hukum. Sebab terdapat dua Undang-undang yang mengaturnya. Pertama adalah Pasal 46 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. . Di poin dua dituliskan “jika anak telah dewasa, ia wajib memelihara menurut kemampuannya, orang tua dan keluarga dalam garis lurus ke atas, bila mereka itu memerlukan bantuannya.” Lalu aturan yang kedua terdapat di Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. . Di sana disebutkan “bahwa setiap orang dilarang menelantarkan orang dalam lingkup rumah tangganya, padahal menurut hukum yang berlaku baginya atau karena persetujuan atau perjanjian ia wajib memberikan kehidupan, perawatan, atau pemeliharaan kepada orang tersebut. . Like ❤💕 & Tag Teman kamu biar kita seru-seruan disini guys, 🔹Budayakan Baca Caption 🔹Kualitas anda terlihat dari Komentar an

A post shared by OMG ! 😲😅😠😭 (@omg.indonesia.id) on

Melihat hal itu, para netizen pun beramai-ramai mengutuk tindakan dari anak-anak Pak Shaleh yang telah tega menelantarkan anaknya sendiri.

dwiayuningtyas28, “sehat selalu mbah, semoga selalu di lindungi allah, dilimpahkan rejeki yang barokah 😔😔”

ochtachacha, “anak gak tau diri…..smoga sengsara seumur hidupnya…..tega skali melantarkan orang tua.sehat slalu ya pak shaleh .”

viramutiaaa, “Doain bapak itu supaya dia selalu dilimpahkan rezeki, sehat, jika pun sakit semoga cepat diangkat penyakitnya. Dan juga kita doakan semoga anaknya cepat cari bapaknya. Dan lebih dari itu semua. Semoga aja apa yg mrka lakuin sekarang tidak berbalik pada diri mereka.”

BACA JUGA: Ditelantarkan Anak-Anaknya dalam Kondisi Sakit, Begini Nasib Kakek Udjan Susanto Sekarang

nurelis8789, “Mungkin anak2nya sudah MATI. Dan kalau msh hidup harusnya segera MATI. Sebeeelllll”

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama