Agenda Rutin Tiap Tahun, MTsN 5 Ciamis Gelar ‘Edukasi Demokrasi’

Agenda Rutin Tiap Tahun MTsN 5 Ciamis Gelar Edukasi Demokrasi
Agenda Rutin Tiap Tahun MTsN 5 Ciamis Gelar Edukasi Demokrasi

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Belajar tak melulu dilakukan di kelas, kegiatan lain di luar kelas pun bisa menjadi sarana menuntut ilmu.

Salah satunya pemilihan ketua OSIS yang secara tidak langsung menjadi pembelajaran demokrasi kepada peserta didik dalam memilih pemimpin, khususnya di sekolah.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, MTs N 5 Ciamis, Rabu (9/1/2019) kembali menggelar pemilihan Ketua OSIS untuk masa bhakti 2019/2020 yang bertempat di aula madrasah yang dulunya bernama MTsN Cisontrol.

Pada kesempatan kali ini, ada dua pasangan calon yang ‘bertarung’. Mereka adalah pasangan nomor urut 1, Raihan M Fauzan-Gita Puspitasari dan pasangan nomor urut 2, Fariz Nurhidayatulloh-Lulus Dwi Fhalanti.

Dua pasang calon tersebut, sebelumnya telah menjalani ‘fit & proper test’ dan dinyatakan layak maju dalam pemilihan Ketua OSIS MTsN 5 Ciamis Masa Bhakti 2019/2020.

“Sebelumnya terlebih dahulu dilakukan musyawarah perwakilan kelas yang kemudian menjadi mandataris dari seluruh siswa untuk melaksanakan tahapan dalam menentukan mekanisme pemilihan kepengurusan OSIS,” ujar Kepala MTsN 5 Ciamis, Aep Saepullah.

Adapun sebagaimana dihimpun, pemilihan Ketua OSIS MTs Negeri 5 Ciamis akhirnya dimenangkan oleh pasangan nomor urut 2 dengan perolehan 247 suara. Sementara pasangan nomor urut 1 meraih 116 suara.

Terpisah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MTsN 5 Ciamis, Adang Fakhrudin mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih.

“Kepada OSIS terpilih, kami ucapkan selamat, selamat bekerja, dan semoga bisa melanjutkan program kerja pengurus OSIS periode sebelumnya yang belum terselesaikan,” kata Adang.

Tak lupa kepada pengurus OSIS masa bhakti 2018/2019, Adang pun menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya.

BACA JUGAMTsN 5 Ciamis Gelar Pemilihan Ketua OSIS Masa Bhakti 2018/2019

“Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini, semoga menjadi amal ibadah yang berlipat ganda,” tandas Adang.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama